BERITA SULTENG

Disnakertrans Sulteng Akan Panggil PT. GNI Terkait Kecelakaan Kerja

BERITA MORUT, PALU- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) akan memanggil PT. Gunbuster Nickel Industri (GNI) terkait insiden kecelakaan kerja yang menewaskan karyawan.

Kamis, 11 juni 2020 Kepala Bidang (Kabid) Perselisihan Hubungan Industrial dan Pengawasan Tenaga Kerja (PIH&Wasnaker) Disnakertrans Provinsi Sulteng, Joko Pranowo menanggapi kasus kecelakaan kerja karyawan PT. GNI yang terjadi Rabu 10 juni pukul 17.11 Wita saat pelebaran jalan PT. GNI arah jety.

Korban meninggal dunia Nardianto rombe (26 thn), oprator excavator yang tertimbun material tanah longsor dan baru bisa dievakuasi Rabu 10 juni 2020 sekitar pukul 21.12 Wita oleh Petugas keamanan dibantu TNI dan POLRI.

” Yang pertama kita pastikan yang bersangkutan masuk BPJS Ketenagakerjaan, kemudian dalam waktu dekat 1-2 hari kita akan turun ke lapangan untuk melihat langsung, apakah ini kelalaian”,ujar Joko melalui sambungan telpon.

Joko Pranowo juga menambahkan bahwa pada kasus sebelumnya, mengingat ini adalah kecelakaan kerja yang kedua kali. Pihaknya telah melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada manajemen PT. GNI yang dilakukan di Propinsi. Sejak saat itu menurutnya PT. GNI sudah diingatkan menghentikan aktivitas di malam hari.

“Tidak boleh lagi ada kegiatan malam, jika harus dilakukan maka sarana penerangan harus jelas betul” ujarnya.

Disnakertrans Provinsi Sulteng sebagai pengawasan pelaksanaan Keselamatan Kesehatan kerja (K3) juga menyatakan PT. GNI sudah memenuhi persyaratan K3.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close