BERITA SULTENG

Dinsos Palu Berikan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Terpapar Covid 19

BERITA MORUT, PALU- Dinas Sosial kota Palu kembali menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga yang terpapar Covid-19 baik OTG, ODP, PDP, maupun terkonfirmasi positif pada Selasa, 09 Juni 2020.

Bantuan berupa minyak goreng, beras, dan ikan kaleng tersebut diserahkan kepada empat KK di kelurahan Lolu Selatan, Tatura Utara, Birobuli Selatan, dan kelurahan Birobuli Utara.

“Hari ini kami akan memberikan bantuan untuk empat KK atau sebanyak 23 jiwa di empat kelurahan,” ujar Kepala Dinas Sosial kota Palu, Romy Sandi Agung.

Menurutnya, bantuan sembako ini merupakan program Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si untuk meringankan beban keluarga korban yang terpapar Covid-19 di kota Palu.

“Kriterianya tidak ada. Ketika ada keluarga korban itu kita langsung berikan bantuan baik yang terindikasi sebagai OTG, ODP, PDP, maupun terkonfirmasi positif sesuai data Posko Induk Satgas Covid-19 kota Palu,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pemberian bantuan tersebut telah dilakukan sejak awal April 2020 lalu dan sampai dengan sekarang sudah sekitar 34 KK yang telah diberikan bantuan sembako oleh Dinas Sosial kota Palu.

Sementara itu, Kepala Seksi Bencana Alam Dinas Sosial kota Palu, Muhammad Aswar menyatakan Dinas Sosial kota Palu kedepannya siap mendistribusikan lagi bantuan kepada keluarga yang terpapar Covid-19.

“Tapi kita semua tetap berdoa, mudah-mudahan wabah ini segera berakhir. Jaga jarak dan sering cuci tangan,” pesannya.

 

Humas dan Protokol Setda kota Palu/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close