BERITA MORUT

SIGI; Hari Lingkungan Hidup Gelar Aksi Penanaman Pohon

BERITA MORUT, SIGI- Menanam pohon tentu merupakan salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di muka bumi ini, sebab dengan penghijauan udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas.

Olehnya itu dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia tingkat kabupaten Sigi, Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi gelar aksi penanaman pohon yang dipusatkan di perumahan kelapa gading desa Kalukubula Kec.Sigi Biromaru Kab.Sigi.
Rabu, (10/6/2020).

Bupati Sigi yang dalam hal ini diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sigi Afit Lamakarate mengatakan Penanaman pohon yang digelar ini, merupakan salah satu program unggulan kabupaten sigi sesuai peraturan daerah mengenai Sigi Hijau dimana targetnya itu harusnya 5000 pohon/desa. Berkaitan dengan itu semua, hari ini kita mulai dari perumahan dan esok kita lanjut ke kantor-kantor.

“Tujuan kita yakni untuk mendukung ruang terbuka hijau yang ada di setiap perumahan” (ucap Afit Kadis DLH Sigi)

Selain itu juga tentunya bertujuan untuk melakukan penghijauan. Sebab dengan program penghijauan ini udara disekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.

Adapun jenis tanaman yang ditanam diantaranya Mangga, Alpukat, tanaman Glodokan, Mahoni (untuk kayu-kayuan), serta beberapa jenis tanaman lainnya.

 

 

Kominfo Sigi/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close