BERITA MORUT

Salurkan BLT Desa Koya Camat Petasia Bentuk Tim Yankes

BERITA MORUT, PETASIA- Salurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II Desa Koya Kecamatan Petasia, Camat bentuk tim pelayanan Kesehatan untuk mempermudah pemeriksaan kesehatan (09/6).

Camat Petasia Gatot Susilo Eko Budiyanto, S.Kom yang menginisiasi kegiatan inovasi pelayanan kesehatan (Yankes) tersebut mengatakan.

“saya ada bentuk tim kesehatan untuk mendampingi setiap kegiatan kami dilapangan, untuk pelayanan kesehatan langsung ke masyarakat dengan pertimbangan keterbatasan untuk memeriksakan diri di Puskesmas dan Rumah Sakit. Biaya jasa dokter seikhlasnya dan hanya biaya obat saja yg dibayar itu, karena obat juga harus terus ada utk masyarakat yang lainnya”,tulis Gatot sapaan Camat Petasia lewat pesan whatshap.

Sementara Kepala Desa Koya Badudin juga mengatakan kepada media ini, bahwa penyaluran BLT tahap II untuk 66 Kepala Keluarga (KK) dengan nilai BLT 600 ribu per KK telah dilaksanakan, dan masyarakat bersyukur mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi masyarakat, apa lagi kami yang dari desa pesisir tidak harus jauh-jauh lagi ke Rumah Sakit untuk mendapatkn pelayanan kesehatan”,tulis Kades Koya.

Dalam pelayanan Kesehatan tersebut, Pihak Kecamatan menggandeng dokter Imanuel dan apoteker septiawan dari apotik barokah Ganda-Ganda. Sementara Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close