BERITA MORUT

Polres Morut Gelar Rakor Penerapan New Normal

BERITA MORUT- Di tengah pendemi covid-19 dan menjelang penerapan New Normal. Polres Morowali Utara menggelar Rapat koordinasi dalam rangka monitoring, pengawalan dan pengamanan terpadu pendisiplinan masyarakat di ruang publik pada masa new normal di Kab.Morowali Utara.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Morowali Utara yang diwakili oleh Wakapolres Morowali Utara dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Ketua DPRD ,Bupati Morowali Utara di wakili kepala BPBD, Dandim 1311 Morowali yang diwakili Danramil 1311 Lembo, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kasat Polpp, Kepala Puskesmas Beteleme, Camat Lembo dan Petasia, Kasi Perdagangan, Kapolsek Petasia dan Kapolsek Lembo serta Kepala pasar Beteleme.

Memulai sambutannya Wakapolres menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Rapat koordinasi diantaranya untuk menyamakan persepsi, pemahaman serta tindakan yang harus dilakukan dalam mendisiplinkan masyarakat diruang publik pada masa new normal guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pembuatan SOP sangat penting dilakukan untuk dijadikan pedoman oleh setiap unsur terkait dalam kegiatan pendisiplinan masyarakat di masa new normal secara terpadu.

Sehingga seluruh petugas dapat memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing, mengatahui apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara bertindak yang benar dengan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa new normal adalah seluruh aktifitas dilakukan seperti biasanya namun dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan serta penanggulangan covid-19 diantaranya menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitas serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Pada kesempatan tersebut Waka juga memaparkan tempat/lokasi yang menjadi skala prioritas pada masa new normal, diantaranya Pasar, pertokoan, tempat-tempat ibadah, tempat-tempat wisata dan SPBU serta tempat keramaian lainnya.

Dan kemungkinan sebagai lokasi percontohan kita akan gladikan di Pasar Beteleme yang kebetulan besok merupakan hari pasar, diharapkan warga usai berbelanja tidak usah lama-lama berada dipasar, setelah barang kebutuhannya dibeli diharapkan langsung pulang ke rumah dan setelah di rumah untuk segera mencuci tangan menggunakan sabun”jelas Waka.

Kegiatan Rakor ini, tetap memeperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

 

TRIBATANEWS/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close