BERITA MORUT

Berani Pungli Diperbatasan, Kapolres Morut Siap Tindak Tegas Pelakunya

Berani Pungli Diperbatasan, Kapolres Morut Siap Tindak Tegas Pelakunya

BERITA MORUT- Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan di sejumlah perbatasan Kabupaten Morowali Utara dengan Daerah lain, Polres Morowali Utara terus melakukan pengamanan.

Pengamanan tersebut untuk memperlancar arus lalulintas barang dan jasa serta proses pemeriksaan kesehatan masyarakat yang melintasi perbatasan selama pandemi virus Covid-19. Pengamanan dilakukan selama 24 jam.

Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan mengatakan dalam pengamanan tersebut para aparat kepolisian telah ditekankan untuk bertugas secara profesional dalam menjalankan tugasnya untuk menghindari terjadinya kegiatan yang merugikan masyarakat.

Bahkan Kapolres mewanti para anggotanya untuk tidak melakukan perbuatan tercelah dilapangan seperti melakukan Pungli kepada masyarakat yang akan melintas posko penanganan Covid-19 disetiap perbatasan Daerah setempat.

Apabila mendapat informasi terjadi praktek pungli dengan alasan meloloskan masyarakat dari pemeriksaan petugas posko Covid-19, maka pihaknya akan segera mengambil langkah penanganan dan menindak tegas siapapun pelakunya.

Untuk menjamin pengamanan berjalan sesuai dengan harapan, Polres Morowali Utara melakukan pengawasan secara rutin disetiap perbatasan setempat. Mantan Kasubdit Tipidter Polda Sulteng ini mengungkapkan bahwa konsep pengawasan ini dilakukan dalam bentuk kegiatan pengecekan langsung di sejumlah perbatasan wilayah itu.

“Ini kami lakukan untuk menjamin kepuasan masyarakat akan pelayanan kepolisian, serta mengantisipasi adanya praktek-praktek yang menjurus pada tindakan melawan hukum seperti pungutan liar,” jelasnya, Selasa (9/6/2020).

Kapolres juga menjamin akan melakukan tindakan tegas apabila ada anggota yang coba-coba meminta atau menerima pemberian dalam bentuk apapun terkait dengan pelayanan kepolisian yang diperuntukan bagi masyarakat.

“Saya sudah tegaskan kepada seluruh anggota, agar menghindari praktek-praktek yang tidak sesuai prosedur, yang bisa merugikan diri sendiri maupun institusi Polri,“ tegasnya.

Kapolres mengaku akan menindak tegas siapapun yang berani coba-coba melakukan pungli terhadap sopir. “Siapa saja akan saya tindak tegas bila kedapatan ada pungli. Alhamdullilah sampai pada hari ini situasi tetap kondusif” jelasnya.

 

Van/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close