BERITA MORUT

Kapolres Morut Salurkan 10 Ton Beras Bantuan Dampak Covid-19

Kapolres Morut Salurkan 10 Ton Beras Bantuan Dampak Covid-19

BERITA MORUT- Kepolisian Resor Morowali Utara menyalurkan bantuan 10 ton beras kepada warga terdampak COVID-19 di 10 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Morowali Utara.

Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan, mengatakan penyaluran bantuan sosial (Bansos) ini merupakan bentuk kepedulian institusi Polri kepada masyarakat kurang mampu.

Pantauan media ini, penyaluran Bansos tersebut telah berlangsung sejak dua pekan lalu. Kapolres Bagus Sabtu (7/6/2020) di Desa Lemba Sumara, Desa Bau, Desa Panca Makmur Kecamatan Soyo Jaya menyerahkan secara langsung bantuan ini didampingi Wakapolres dan sejumlah Pejabat Utama Polres Morowali Utara.

Meski harus pontang-panting menggunakan kendaraan Trail melintasi medan berat dan terjal serta cukup sulit dilalui sejauh 70 Kilometer dari Kota Kolonodale, hal tersebut tak menyurutkan niat Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan dan jajarannya untuk melayani warga Kecamatan Soyo Jaya.

“Kami datang mengunjungi warga yang sulit dijangkau untuk secerca harapan bagi saudara kita yang berada di kejauhan sana. Semoga dengan kedatangan kami masyarakat Soyo Jaya merasakan dampaknya, ditengah pandemi Covid-19 banyak saudara kita membutuhkan uluran tangan, semoga bantuan Polres Morowali Utara ini meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat” ujarnya.

Selain serahkan Kapolres dan pejabat utama, dalam kegiatan pendistribusian tersebut, Polres setempat menyerahkan bantuan melalui jajaran polsek dan anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di seluruh desa. “Kami menekankan kepada personel agar bantuan ini benar-benar didistribusikan kepada masyarakat yang berhak,” ujarnya.

Dalam hal ini, kapolres meminta agar bantuan itu diberikan kepada warga yang memang belum menerima bantuan apapun di tengah pandemi COVID-19, baik dari pusat maupun dari daerah.

“Oleh karena itu, personel di lapangan ikut melibatkan perangkat desa agar pendataan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan jelas,” ucapnya.

Kemudian untuk metode pendistribusiannya, personel Polres Morowali Utara sudah menjalankan sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. “Kita lakukan ‘door to door’,” katanya.

 

IVAN/HEND

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close