BERITA SULTENG

PALU; RUMAH IBADAH BOLEH LAKUKAN KEGIATAN KEAGAMAAN

BERITA MORUT, PALU- Wali Kota Palu memimpin jalannya rapat koordinasi menindaklanjuti surat edaran menteri agama RI no 15 tanggal 29 Mei 2020 tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid 19 dimasa pandemi.

Ikut mendampingi sekaligus memandu rapat koordinasi, Sekkot Palu H Asri SH, Kadinkes Kota Palu dr Husaema M.Kes, perwakilan dari DPRD Kota Palu, perwakilan TNI dan Polri, dari Kemenag Kota Palu serta para pemuka agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu dan Budha perwakilan MUI kota palu, GP Ansor, FIM, FKUB dan tokoh masyarakat serta kepemudaan, camat dan lurah serta pihak Kesra Kota Palu.

Adapun hasil rakor setelah memperhatikan saran dan pensapat peserta rapat disimpulkan bahwa berdasarkan data perkembangan penanganan covid 19 yang disampaikan oleh Kadinkes Kota Palu telah menunjukkan penurunan. Maka kota palu tergolong aman namun yang tetap diwaspadai adalah pelaku perjalanan dari daerah yang mau masuk ke kota palu harus tetap diperketat pengawasannya.

Rumah ibadah dapat menyelenggarakan kegiatan keagamaan dengan ketentuan sanggup menerapkan protokol covid 19 dan surat edaran menteri agama RI no 15 tahun 2020 yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala wilayah kecamatan.

Wali Kota Palu, Drs Hidayat M.Si menyampaikan bahwa pemerintah kota palu sangat mendukung surat edaran yang dikeluarkan oleh kementerian agama RI no 15 tahun 2020 dan hasil dari rapat koordinasi juga didukung.

Menurut walikota palu, doa dan dukungan seluruh warga kota palu itu yang sangat penting dalam bersama sama menangani persoalan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota palu. Sejak awal maret 2020 pemkot palu terus berkoodinasi dalam penanganan pencegahan covid 19.

Hal terpenting yang tetap jadi fokus dalam penanganan covid di kota palu adalah pelaku perjalanan dari daerah zona merah itu yang paling diwaspadai olehnya pos pemeriksaan disemua pintu masuk ke kota palu diperkat.

Selain itu walikota palu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua tim covid kota palu yang tanpa lelah bersama sama menangani persoalan covid di kota palu.

Untuk pondok perawatan OTG dan ODP di wisma haji tetap selalu siap siaga dengan kapasitas tampung 36 kamar, dan masih ada lagi Rusunawa di pantoloan yang memiliki kapasitas perawatan sebanyak 50 kamar. Walaupun kasus covid 19 di kota palu menunjukkan penurunan namun kewaspadaan kita bersama untuk tetap selalu menaati protokol kesehatan.

 

 

Humas dan protokol pemkot palu/HM

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close