BERITA SULTENG

Tim Disinfektan Pemkot Palu Kembali Lakukan Penyemprotan

BERITA MORUT, PALU- Tim Disinfektan Pemerintah kota Palu yang terdiri dari PMI, Damkar, dan BPBD kota Palu kembali melakukan penyemprotan di seputaran BTN Bumi Anggur, jalan Banteng, kelurahan Birobuli Selatan pada Selasa, 02 Juni 2020.

Penyemprotan tersebut berdasarkan arahan langsung dari Wali kota, Bpk. Drs. Hidayat, M.Si yang dilakukan sebagai upaya memperlambat laju bahkan menahan penyebaran virus Covid-19 di kota Palu.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD kota Palu, Bpk. Bambang Syabarsah upaya menghambat dengan penyemprotan disinfektan ini tidak akan berhasil tanpa ada kesadararan tinggi dari masyarakat dengan tetap melaksanakan social distencing maupun physical distencing. “Artinya dari beberapa kasus, ini virus yang tidak dapat kita prediksi secara 100 persen terkait dimana penyebarannya. Olehnya, sangat diharapkan kedisiplinan dari masyarakat untuk selalu menggunakan masker bahkan menjaga jarak,” katanya belum lama ini.

Tim Gabungan tersebut akan terus melaksanakan penyemprotan setiap harinya di sejumlah wilayah kota Palu yang dianggap sebagai Zona Rawan Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Tim Surveillance kota Palu mencatat kasus terkonfirmasi positif pertanggal 2 Juni 2020 di kota Palu sebanyak 19 kasus yang terdiri dari 2 masih dirawat, 14 sembuh, dan 3 meninggal.

 

 

Humas dan Protokol Setda kota Palu/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close