BERITA MORUT

Plh Bupati Morut Monitoring Penyaluran BLT Dan Tinjau Puskesmas Lee

BERITA MORUT, MORI ATAS- Usai monitoring penyaluran BLT-DD desa Lee kecamatan Mori Atas, Plh.Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad meninjau lokasi gedung puskesmas Rantotanada Lee, Minggu (31/5/2020).

Plh. Bupati yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs. Jibrail Abd. Kadir, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Drs. Irwan A. Ibon, Kasat Pol.PP & Damkar Buharman Lambuli, S.Sos, Camat Mori Atas Yesirdam Balirante dan Babinsa serta Babinkamtibmas desa Lee, setelah memonitoring penyaluran BLT-DD kepada 63 kk di balai desa Lee, langsung bertolak menuju lokasi yang tak jauh dari tempat kegiatan sebelumnya.

Kepala Desa Lee Almida Batulapa, Amd.Keb, mengatakan lokasi tersebut dibangun puskesmas Rantotanada yang baru, dimana relokasi dari puskesmas lama yang tidak responsif.

“Puskesmas tersebut dibangun pada TA 2019, bersumber dari dana DAK Dinkes Kabupaten Morut dengan fasilitas 15 kamar rawat inap yang tidak menjadi puskesmas rujukan karena kebetulan desa Lee merupakan daerah yang jauh dari pusat kota,” ucap Kades Lee yang juga berprofesi sebagai bidan desa.

Sementara itu, Plh.Bupati Morut, Moh. Asrar Abd. Samad mengatakan bahwa puskesmas tersebut Insya Allah akan difungsikan setelah peresmian pada tahun ini.

Selanjutnya plh. Bupati dan rombongan kembali meninjau posko nakes dan pengamanan perbatasan kecamatan Pamona Tenggara dan Kabupaten Morut di desa Saemba.

 

MediaKominfo/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close