BERITA MORUT

MENUJU NEW NORMAL COVID-19, IDHAM IBRAHIM DENGAR ASPIRASI MASYARAKAT

MENUJU NEW NORMAL COVID-19, IDHAM IBRAHIM DENGAR ASPIRASI MASYARAKAT

BERITA MORUT- Seorang Wakil Rakyat bukan hanya punya tugas bicara, tetapi bagaimana bisa hadir ditengah warga, harus berani mendengarkan bahkan menerima kritik dari rakyat yang diwakili, memberikan kesejukan dalam keluhan warga, sebelum tampil menyuarakan aspirasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan pemerintah. Itulah yang dilakukan oleh Idham Ibrahim, Se.,M.Se di masa penjaringan aspirasi masyarakat (RESES).

Anleg Idham Ibrahim Reses Di Desa Mondowe Kecamatan Petasia Barat

Dalam agenda reses yang dilakukan hari ini, minggu 31 Mei 2020, ditengah pandemi Covid-19. Wakil Ketua I DPRD Morowali Utara (Morut) ini, dengan mengunjungi Desa Mondowe (Petasia Barat), Desa Molino (Petasia Timur) dan Desa Ganda-Ganda (Petasia), sekaligus menyalurkan bantuan Bahan Pokok bagi masyarakat.

Anleg Idham Ibrahim Mendengar Aspirasi Salah Satu Warga Desa Molino Kecamatan Petasia Timur

Dalam kunjungannya, Wakil Ketua I DPRD Morowali Utara ini menyampaikan tentang Refocusing atau Realokasi Anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Morut, untuk percepatan penanggulangan COVID-19.

Anggaran hasil refocusing dialokasikan untuk penanganan tiga sektor, yaitu kesehatan, dampak ekonomi, dan jaring pengaman sosial (JPS) melalui pasar murah bersubsidi, di tengah wabah pandemi COVID-19.

RESES Anleg Idham Ibrahim Di Desa Ganda-ganda Kecamatan Petasia

Idham juga menambahkan, “Pandemi Covid-19 mengharuskan kita agar beradaptasi dengan Kenormalan baru (New Normal), untuk itu saya himbau kepada seluruh masyarakat, untuk memperkokoh benteng diri dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar kita, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), seperti menggunakan masker, mencuci tangan, selalu menjaga jarak ketika berada ditempat ramai, dan apabila tidak ada keperluan yang penting sebaiknya tetap dirumah saja.” Ujarnya.

RESES digelar di Aula Desa yang dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan perwakilan masyarakat, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dalam pencegahan wabah Covid-19.

Salah satu warga masyarakat Desa Mondowe, yang hadir dan menerima bantuan sembako, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Anleg Partai Nasdem ini, “Kami bersyukur sudah dikunjungi Pak Idham, dan menerima bantuan, kami dan warga lainnya, hampir seluruh KK berapa hari lalu terdampak banjir, semoga dapat diperhatikan Pemda agar ditangani”, ujar warga masyarakat tersebut, mewakili yang lainnya.

 

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close