BERITA MORUT

Lakukan Reses, Anleg Yaristan Palesa “Air Mata Saya Menetes”

Lakukan Reses, Anleg Yaristan Palesa “Air Mata Saya Menetes”

BERITA MORUT- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut), lakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil).

Yaristan Palesa, SH dalam reses ditengah pandemi ini mengunjungi desa maralee dan desa tiu (30/5), sementara desa tontowea kecamatan petasia barat, dilaksanakan besok (31/5).

Sebelumnya pada hari jumat (29/5), seorang warga desa maralee Apriati Balirante yang merupakan kerabat seorang ibu lanjut usia (lansia), ibu jesmin peohoa, lebih dikenal mama gunawan mongguwi. Menyampaikan kepada berita morut, kondisi mereka terkait hujan deras dan luapan air yang sudah mendekati tempat tinggal, sementara warga lansia ini hanya tinggal seorang diri. Keluhan ini kami sampaikan kepada anleg Yaristan Palesa, yang hari ini bersamaan dengan reses, langsung mengunjungi warga tersebut dan memberikan juga bantuan sembako.

Yaris sapaan akrab anleg dari partai golkar usai kunjungan dari 2 desa tersebut memberi keterangan kepada media ini, “rata-rata warga lansia, para janda yang saya kunjungi, saya sangat terharu juga turun, ternyata masih banyak kluarga kita yang betul betul susah, mama gunawan mongguwi dan tante hade membuat air mata saya menetes saat bertemu, orang tua itu menangis, karna ada yang peduli ditengah situasi saat ini”,ungkapnya.

Anleg Yaristan juga menambahkan, kunjungan kali ini hanya dibatasi di 3 desa saja, penyebab banjir sendiri akibat luapan air dari riol, sementara apa yang menjadi pokok pikiran (pokir), harus terpangkas karna refocusing atau realokasi anggaran covid-19, diantaranya jalan produksi desa maralee, tribun, dan juga jalan desa tiu.

Kepala desa maralee harman palesa yang ikut mendampingi reses anleg tersebut mengatakan, “semua masyarakat kita data, dan semoga bantuan dari anggota DPRD selama ini, baik pak yaristan dan lainnya, bisa meringankan beban warga kurang mampu”,ujarnya.

Semoga kondisi daerah kita juga dapat cepat normal, sehingga roda kehidupan bermasyarakat dapat berjalan dengan normal kembali, tutup Yaristan Palesa saat memberikan keterangan kepada media ini.

 

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close