oleh

“SAHABAT SELAMANYA” Karya; Zhe Siswa SMPN Model Terpadu Madani Palu

Rubrik; Karya Sahabat_Untuk Sahabat BIMO, Ini Cerpen Karya Finalis Duta Batik Remaja Kota Palu.

Nama            : Theresia Ayu Nadine Zhedney
Panggilan     : Zhe/Zhe-Zhe
Sekolah        : SMPN Model Terpadu Madani
Prestasi        : Juara 1 mengarang cerita di sekolah, finalis duta batik remaja kota Palu, peringkat 8 olimpiade MTK tingkat kecamatan.

Cerita Pendek; Sahabat Selamanya

Pada suatu pagi dihari rabu ada murid baru yang masuk di kelas kami, dan guru kami memberi tahu bahwa murid baru itu berasal dari jakarta. Oh iya, aku lupa memberi tahu nama ku Zela. Dan akhir nya murid baru tersebut memperkenalkan diri, namanya adalah Laura Benjamin biasa di panggil Laura. Setelah Laura selesai memperkenalkan diri kami mulai belajar. Waktu istirahat pun tiba , aku bersama Laura pergi ke kantin bersama. Dan oh ya, aku juga memiliki seorang sahabat bernama Sasa, dia melihat aku bersama murid baru sangat akrab, kemudian dia marah dan tidak suka saat aku terlalu akrab bersama teman baru ku. Sasa sangat tidak menyukai hal itu, dan dia sangat marah dan tidak ingin berbicara dengan ku. “Sasa, kamu kenapa?kenapa kamu tidak merespon aku?” Tanya ku kepada Sasa.Tetapi Sasa tidak merespon pertanyaan yang ku tanyakan padanya, aku merasa bersalah karena melupakan teman lama ku ketika aku bertemu teman baru.

Suatu hari aku mendapatkan kerja kelompok bersama Sasa dan Laura. Kami memutuskan untuk mengerjakan tugas ini di rumah Laura. Setelah tiba di rumah Laura, kami bertemu dengan kedua orang tua Laura, lalu kami berjabat tangan. Setelah itu kami pun kami pun mulai mengerjakan tugas. Semakin hari kami bertiga semakin dekat, seperti 3 hal yang tidak bisa di pisahkan. Kami memutuskan untuk membeli sebuah barang kenangan yang membuktikan kami memiliki kedekatan, kami membeli baju dengan motif dan model yang sama.
Setelah kami selesai dari membeli baju itu, kami kembali ke rumah Laura. Kami memiliki kesamaan hobi, yaitu dance. Maka dari itu kami bertiga latihan dance bersama di rumah Laura.

Suatu hari kami bertiga bermusuhan yang di sebabkan karena aku lebih akrab kepada Laura di banding Sasa, akhirnya aku menjauhi Laura agar hubungan persahabatan ku bersama Sasa yang lebih lama tidak hancur. Laura dia sudah memiliki teman lain. Jika Sasa tidak hadir aku memiliki waktu bermain bersama Laura, dan aku sangat senang.

Setelah beberapa minggu, entah apa yang membuat kami berdua dan beberapa teman kelas lain nya tidak menyukai Laura. Laura adalah populer di sekolah karna dia memiliki paras yang anggun, kulitnya yang putih dan rambut hitam panjang lurus.
Tanggal 20 Oktober 2016 Laura mengadakan pesta ulang tahun nya beserta acara perpisahan, karena Laura akan kembali ke Jakarta. Aku, Sasa, dan Laura pergi ke teras kelas karna ada hal yang ingin aku dan Sasa ungkapkan kepada Laura. Aku dan Sasa memulai pembicaraan, kami ingin meminta maaf atas kelakuan kami yang membenci dan menjauhi Laura tanpa alasan, karna terbawa oleh suasana kami bertiga pun menangis, dan saling berpelukan. Kami berharap, kami tidak saling melupakan.

Acara pun di mulai susunan acara sudah di siapkan oleh wali kelas kami. Seorang teman kita bernama Nina menyanyikan sebuah lagu yang berjudul “Semua tentang kita”. Lagu yang Nina bawakan ini sangat penuh penghayatan dan membuat aku, Sasa, Nina, Laura dan teman kelas lainnya bersedih. Dan membuat aku, Laura, dan juga Sasa kembali menangis. Mama Laura tau bahwa aku dan Sasa dekat dengan Laura dan akhirnya menyuruh kami untuk maju ke depan, kami pun menangis dan berpelukan. Oh iya, aku dan teman teman kelas lainnya mendapatkan kenangan dari Laura, yaitu sebuah cangkir yang ada gambar wajah Laura. Hari itu adalah hari terakhir aku bertemu Laura, sebelum dia kembali ke Jakarta. Aku dan Sasa menyesal pernah mengucilkan Laura.

-Tamat-

 

Kirim karyamu dengan menghubungi nomor 0852 8195 4141

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed