BERITA MORUT

Opini: Adaptasi Di Kehidupan “New Normal” Dan Hidup Berdampingan Bersama Covid

Adaptasi di Kehidupan “New Normal” dan Hidup Berdampingan Bersama Covid

Bupati Morowali Utara
MOH. ASRAR ABDUL SAMAD SE

Pandemi Covid memang berbahaya bagi kehidupan manusia, terutama bagi mereka yang berusia dalam rentang “sama dengan/diatas” 45 tahun (dengan risiko kematian tinggi).. Tetapi tidak membuat anak anak muda mengabaikan risiko penularan, karena sebagian kecil juga mengalami gejala sakit yang serius hingga meninggal dunia..

Dimasa Pandemi, Pemerintah Daerah telah bekerja semaksimal mungkin, agar seluruh Instrumen kebijakan (anggaran, modifikasi perilaku, dan juga berusaha menolong ekonomi masyarakat) yang dapat menyentuh langsung tantangan Pandemi, yang memang tidak pernah kita alami sebelumnya..

Ketidakpastian kapan Puncak pandemi Covid di Indonesia, membuat kita semua, termasuk masyarakat yang tinggal di Morut, harus bersiap siap dengan perubahan perilaku “hidup dalam keadaan normal baru/new normal, bersama musuh yang tidak terlihat, yang dapat menyerang siapa saja” dengan fatalitas yang juga beragam..

Diharapkan, melalui momentum Lebaran Idul Fitri 1441 Hijrah, kami menghimbau, agar penerapan perilaku baru, menyesuaikan Sholat Idul Fitri dengan situasi Pandemi Covid seperti:
1). Menjaga jarak
2). Tidak bersalaman dengan sentuhan/kontak
3). Silaturahim tanpa berkerumun
4). Menggunakan masker
5). Selalu mencuci tangan disetiap waktu
6) sholat dengan menjarangkan shaf
7) himbauan untuk sholat di rumah

Merupakan, cara manusia untuk berdaptasi dengan kehidupan baru /new normal life, dalam keadaan pandemi, sampai Allah SWT /Tuhan Yang Maha Esa, benar benar mencabut penyakit ini dari permukaan bumi, melalui perantara riset kesehatan, yang menemukan obat bagi penularan Covid..

Selamat berhari raya, di Perayaan Idul Fitri 1441 Hijrah, Mohon Maaf atas segala kekurangan pelayanan kami selaku Pemerintah Daerah..

Mari siapkan diri kita untuk tetap produktif, menghidupi ekonomi keluarga, pasca sebulan penuh berpuasa, dengan beradaptasi terhadap keadaan Pandemi Covid-19..

Hanya mereka yang beradaptasi, yang akan selamat dan sukses dimasa Pandemi Covid 19..

BUPATI MOROWALI UTARA
MOH. ASRAR ABDUL SAMAD SE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close