BERITA MORUT

Bupati Serahkan BLT-DD Kepada 50 KK Di Desa Peonea Mori Atas.

Bupati Serahkan BLT-DD Kepada 50 KK Di Desa Peonea Mori Atas.

BERITA MORUT– Beberapa Desa di Kabupaten morowali Utara mulai menerima Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD), saat ini giliran masyarakat Desa Peonea kecamatan Mori Atas, menerima BLT-DD langsung diserahkan oleh Bupat Morut, Moh. Asrar Abdul Samad, bersama Ketua DPRD Morut dan Asisten 1 pemerintahan Drs Viktor tamehi.

Penyerahan BLT-DD secara simbolis langsung diserahkan Bupati Morowali Utara kepada masyarakat tersebut, dilaksanakan di depan Kantor Desa peonea, selasa(19/5/20).

Penyerahan BLT-DD untuk sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) tersebut diserahkan Secara simbolis dikantor desa. Dalam kunjungan ini, selain Ketua DPRD Hj megawati ambo asa yang hadir, sejumlah pejabat dilingkup Pemda Morut juga hadir, diantaranya, asisten 1 Viktor tamehi, Kadis Perikanan cester tumimomor,kasad pol pp , plt kadis pertanian najamudin,kabag Humas hery pinontoan,Camat Mori atas yesirdam balirante,babinsa,babinkamtibmas,dan Kades Peonea krisman sumba.

Dalam sambutan Bupati Morut menyampaikan, bahwa ini adalah upaya atau langkah yang dilaksanakan pemda sesuai dengan arahan Kemendes RI, kerjasama Dinas PMD dan Dinsos setempat melalui Dana Desa.

Adapun bantuan sebanyak Rp 600 ribu per KK ini akan dibayarkan, selama tiga bulan kedepan, untuk itu diminta agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran, atau yang sangat membutuhkan dampak dari pendemi covid-19 saat ini.

Bupati juga berharap agar bantuan tersebut, bisa dimanfaatkan sebaik mugkin, gunakanlah terutama khusus untuk bahan pangan atau sembako guna persediaan makan dirumah beberapa bulan kedepan. Dimana penyerahan BLT-DD ini ditargetkan sebelum hari raya Idul Fitri semua telah diserahkan.”terang asrar ”.

Dengan semakin meningkatnya jumlah orang terpapar covid, Maka tidak bosannya saya menghimbau, kepala seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan Protokol Kesehatan. Tetap dirumah saja, kalaupun perlu keluar rumah wajib gunakan masker,dan sering cuci tangan.semoga wabah ini cepat berlalu,terangnya.

dan selanjutnya membagikan masker kepada anak sekolah dan kepada para lansia.

Dalam kesempatan itu pula, kepala desa peonea,krisman sumba, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati dan rombongan yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk hadir didesa Peonea untuk menyerahkan secara langsung bantuan BLT DD kepada masyarakat Dan secara langsung bertatap muka dengan masyarakatnya. .dan berkomitmen untuk selalu mendukung pemerintah daerah dalam membangun daerah tepe asa aroa ini tutupnya.

 

CHEM SIOMBO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close