BERITA SULTENG

GANGGUAN TRANSAKSI ATM BRI STARKITCHEN PALU MERUGIKAN PIHAK NASABAH

BERITA MORUT, PALU- Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di swalayan starkitchen, jalan basuki rahmad kota palu, senin 18 mei 2020, mengalami gangguan teknis yang merugikan nasabah.

Nasabah yang mengalami kerugian, karna saat transaksi, saldo direkening terpotong, sementara uang tunai tidak keluar dari mesin ATM. Hal ini membuat mereka mendatangi Bank BRI jalan dewi sartika, tempat membuka rekening.

“Saya transaksi malam minggu, di ATM BRI starkitchen (16/5) saya tarik 200 ribu ada struk tercetak, namun uang tidak keluar, hari ini kami urus kesini, dan antrian panjang”,ujar ibu muslika salah satu nasabah BRI.

Hal yang sama juga terjadi pada nasabah ibu nurlian, “saya juga malam minggu, sekitar jam 8.20 wita, tarik 500 di ATM BRI starkitchen untuk belanja dekat lebaran, uangnya tidak keluar, tetapi struk nya tercetak”,ujarnya ditengah tengah barisan antrian, di Bank BRI jalan dewi sartika pagi ini (18/5).

Nasabah BRI tengah antri di jalan dewi sartika, mengurus uangnya akibat transaksi di ATM starkitchen (foto: ibu muslika, nurlian, rita)

 

Sementara salah seorang nasabah an.rita mengaku tadi pagi melakukan transaksi, “saya baru tadi mau menarik, untuk belanja lebaran, 1.000.000 saya mau ambil di ATM BRI starkitchen, tidak ada struk, dan uang tunai keluar, tapi saldo saya terpotong, katanya orang Bank uangnya akan kembali 1 minggu, ini sudah mau lebaran”,ujar wanita ini, sambil menunjukan nomor 26, antriannya di BRI dewi sartika.

Saat kami mewawancarai beberapa nasabah yang habis transaksi depan ATM BRI Starkitchen, menurut mereka, hanya transaksi transfer yang bisa dilakukan.

Kami melakukan konfirmasi ke pihak BRI di antara antrian warga, di jalan dewi sartika. Pihak BRI belum bisa memberikan keterangan apapun terkait gangguan ini, “maaf pak, kami belum bisa menerima”,ujar security yang berjaga.

Terlepas dari kejadian ini adalah hal tehnis yang bisa saja terjadi, dalam transaksi di mesin ATM. Sejumlah nasabah merasa durugikan, apalagi jika uang yang merupakan milik mereka, untuk persiapan lebaran, harus tertahan karna gangguan yang terjadi.

 

HEANDLY MANGKALI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close