BERITA MORUT

Pembunuh Babinsa Di Bau Bau DPO

Pembunuh Babinsa Di Bau Bau DPO

BERITA MORUT, BAUBAU, SULAWESI TENGGARA- Seorang anggota Koramil 1413-16/Sorawolio Kodim 1413/Buton, Serda Baso Hadang, yang dalam kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-Lea, ditemukan tewas, Jumat (14/05), sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, menyampaikan Jazad Serda Baso Hadang ditemukan tergeletak bersimbah darah dipinggir jalan yang menuju kawasan wisata Permandian Bali Blezing, Kelurahan Karing-karing, Kecamatan Bungi.

“Jazad korban ditemukan tergeletak bersimbah darah dipinggir jalan dengan beberapa bekas luka tusukan dan sayatan senjata tajam (sajam) pada tubuhnya,” ungkapnya saat ditemui awak media di Mapolsek Bungi, Jumat (15/05).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan di tempat kejadian perkara (TKP) sejumlah barang bukti berupa balok dan sajam jenis badik ditemukan oleh aparat kepolisian.

“Di TKP ditemukan barang bukti berupa balok dan sajam jenis badik. Alat ini diduga menjadi benda yang digunakan pelaku untuk menghabisi korban,” lanjutnya.

Ia menuturkan dari hasil visum diketahui di sejumlah organ tubuh korban mengalami luka dan nyaris lepas. Yakni rahang atas dan hidung terlepas serta lengan tangan kanan hampir putus akibat sabetan benda tajam. Serta luka tusukan pada pingang atas sebelah kanan (tulang rusuk) dan pada bagian dada.

“Luka-luka itu diduga akibat sayatan dan tikaman sajam. Usai dilakukan visum di RSUD Palagimata jenazah almarhum langsung dipulangkan dikediamannya di Kelurahan Karing-Karing dan dimakamkan secara militer dipemakaman keluarga,” tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya telah mengantongi identitas pelaku penganiayaan yang berhasil kabur dan saat ini sedang melakukan pencarian terhadap pelaku.

“Saat ini, Polisi telah mengantongi identitas pelaku dan tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berhasil kabur. Lokasi pelarian pelaku juga telah diketahui,” tandasnya.

 

Suarabaubau.online/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close