BERITA MORUT

DPRD MORUT TINJAU TEMPAT ISOLASI PASIEN OTG

DPRD MORUT TINJAU TEMPAT ISOLASI PASIEN OTG

BERITA MORUT- DPRD Morowali Utara (Morut) kunjungi lokasi isolasi pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) covid 19, digedung diklat TTG Desa Tompira kecamatan petasia timur, sabtu 15 mei 2020.

OTG (Orang Tanpa Gejala) adalah, seseorang yang tidak bergejala tapi beresiko telah tertular virus corona dari pasien covid 19, selain itu OTG memiliki kontak erat, dengan kasus positif covid 19.

Anggota DPRD yang ikut hadir dalam kunjungan kerja tersebut berjumlah 9 orang, diantaranya Yaristan palesa, Jeffisa Putra dan beberapa anleg lainnya, yang juga menyerahkan bantuan saat berada dilokasi TTG.

Kepada media ini, Jeffisa Putra anleg fraksi PKB mengatakan, “Kondisi disana aman dan terkendali, yang jadi masukan dari teman-teman yang di isolasi, hanya soal pemeriksaan suhu yang agak lambat, mereka semua semangat ingin sembuh”,ujar Jeffisa Putra melalui pesan whatshap.

Sementara juru bicara covid 19 Morut, Delnan Lauende, dalam rillis data pasien covid 19 per tanggal 16 mei 2020, mengatakan” pasien OTG isolasi di gedung diklat TTG, terdiri dari:

• laki-laki 4 orang, Perempuan 8 orang.
• OTG tambahan 5 orang sebagai berikut :
– 3 orang sementara Isolasi di rumah, rencana(17/5) masuk Isolasi Diklat TTG
– 2 orang Isolasi di gedung baru Puskesmas Tomata”,urai kadis kesehatan Morut ini.

Penggunaan gedung diklat TTG untuk isolasi pasien OTG covid-19, adalah upaya yang dilakukan Pemda Morut, dalam mencegah penularan wabah covid 19.

Masyarakat diharapkan tetap memperhatikan himbauan, demi kepentingan bersama. *(Foto Beranda Yaristan Palesa)

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close