oleh

Penyerahan BLT Dana Desa Lemboraya Oleh Plh. Bupati Morut

Penyerahan BLT Dana Desa Kepada Masyarakat oleh plh. Bupati Morut

BERITA MORUT, LEMBO- Pemerintah Kabupaten Morowali Utara menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa kepada keluarga miskin non PKH, warga penerima manfaat desa Lemboroma kecamatan Lembo, Selasa (12/5/2020).

Penyerahan BLT-DDS / BPNT dilaksanakan di Balai Desa Lemboroma, Kecamatan Lembo, dan dihadiri oleh Bupati Morowali Utara, Moh. Asrar Abd. Samad, Ketua DPRD Kab. Morut Hj. Megawati Ambo Asa, SIP, Ass.I Bidang Pemerintahan Drs. Victor Tamehi, Ass. II Bidang Pembangunan Yunber Bamba, Kaban PMD Drs.Andi Parenrengi, Kadis Kesehatan Delnan Lauende, M.Kes, Kasat Pol. PP Buharman Lambuli, S.Sos, Sekwan Mislihaty Poea, SS, Kadis PU Agung Satria Ponga, ST,MT, Kadis Lingkungan Hidup Patta Toba,SE, Kadis P2KBP3AD Drs. Sapara, Kadis Perpustakaan Abbas Mato’ori, plt.Kadis Pendidikan Moh.Yamin Abd.Samad, staf Ahli Bupati Bid.Hukum & Politik Drs.Jibrail Abd. Kadir serta perwakilan warga desa Lemboroma dan tamu undang­an lainnya.

Bupati menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara akan melakukan penyaluran secara keseluruhan kepada keluarga miskin di Kabupaten Morowali Utara yang memenuhi kriteria penerima BLT.

Penya­luran BLT-DDS tahap I yang dicairkan saat ini yaitu kepada 83 kepala keluarga (KK) desa Lemboroma kecamatan Lembo dan masing-masing KK akan meneri­ma bantuan sebesar Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan, selama 3 (tiga) bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020.

Plh. Bupati juga menyampaikan sampai saat ini sudah 41 desa yang telah menyalurkan BLT-DDS, untuk itu agar semua aparatur pemerintah desa segera menyelesaikan dokumen-dokumen pendukung dan pendataan kepada yang berhak menerima agar BLT dapat di distribusikan tepat waktu.

Beliau berharap agar BLT ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan benar-benar dapat digunakan dengan baik, dan setelah menerima bantuan tunai ini warga dilarang masuk kota Kolonodale untuk transaksi jual beli oleh karna saat ini kota Kolonodale tercatat masuk zona merah pandemi covid-19.

“Setelah menerima bantuan ini harap tetap dirumah, rajin cuci tangan pakai sabun, ikuti aturan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak aman, untuk bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran virus corona. Semoga Bantuan Langsung Tunai atau BLT-DDS yang diberikan ini dapat membantu mengurangi beban kebutuhan masyarakat yang saat ini terdampak baik perekonomian maupun psikologis di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Info detail tentang daftar penerima bantuan dan tekhnis penyalurannya silahkan menghubungi Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Morowali Utara, Camat atau kepala desa setempat.

Selanjutnya Bupati dan rombongan menuju aula pertemuan kantor camat Lembo untuk menghadiri sosialisasi tata cara ibadah pada bulan Suci
Ramadhan dalam situasi pandemic covid-19 oleh tim dari Bagian Kesra Setdakab Morut.

Dalam sambutannya beliau mengatakan “selain pemerintah, saya menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua pihak, untuk bersama-sama kita #BersatuLawanCovid-19 dengan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap #DirumahAja apabila tidak ada keperluan mendesak.

Kemudian beliau memberikan bingkisan kepada 10 imam desa dan pegawai sara’ perwakilan dari dua kecamatan yaitu Lembo dan Lemboraya.

 

HM/Bidang_IKP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed