PENYERAHAN BANTUAN PT.BUMANIK DI SAKSIKAN Plh. BUPATI MORUT

BERITA MORUT570 views

PENYERAHAN BANTUAN PT.BUMANIK DI SAKSIKAN Plh. BUPATI MORUT

BERITA MORUT- Ratusan Paket Bahan Pokok dibagikan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 oleh PT. Bumanik.

Hari ini 11 Mei 2020, PT. Bumanik menyalurkan bantuan sebanyak 228 paket sembako kepada masyarakat desa Tompira kecamatan Petasia Timur, yang terdampak pandemi wabah Corona (Covid-19). Walaupun saat ini desa Tompira terletak jauh dari progres tambang, tetapi perusahaan tetap berinisiatif membantu masyarakat karna kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program tanggung jawab Perusahaan dengan menggunakan dana CSR.

Adapun paket bahan pokok yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, telur dan Masker.

Penyerahan simbolis bantuan bahan pokok dilaksanakan di balai desa Tompira yang dihadiri dan disaksikan oleh Plh. Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Victor A.Tamehi, Asisten II Bidang Pembangunan Yunber Bamba, Kasat Pol.PP Buharman Lambuli, S.Sos, Kadis Kesehatan Delnan Lauende, M.Kes, Kadis PU Agung Satria Ponga, ST, MT, plt. Kadis Pendidikan Moh. Yamin Abd. Samad, plt. Kadis Pertanian DR. Najamuddin, staf ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs. Jibrail Abd. Kadir, M.Si, Kapolsek Petasia Agus Salim, SH, M.A.P, Danramil 1311-03 Petasia Kapten Inf. Puryadi, perwakilan dari manajemen PT. Bumanik H.Yul serta 10 orang perwakilan dari warga masyarakat desa Tompira, Senin (11/5/2020).

Perwakilan manajemen PT. Bumanik H.Yul dalam laporannya mengatakan bahwa total luas area lahan perusahaan HPL & HP adalah 4.779 Ha, dan desa Tompira terhitung sangat jauh dari progres tambang, namun tidak menutup kemungkinan kedepan akan dibuka pabrik di desa Tompira ini. “Pihak perusahaan sangat bertanggung jawab untuk memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak covid-19 di desa Tompira, semoga bermanfaat” ucapnya.

Sementara itu plh. Bupati Moh. Asrar Abd. Samad dalam sambutannya mengatakan pemberian bantuan bahan pokok sebagai salah satu bentuk kepedulian dan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tak henti-hentinya plh.Bupati mengapresiasi perusahaan PT. Bumanik yang sudah membantu masyarakat khususnya yang terdampak covid-19. “Terimakasih saya ucapkan kepada manajemen PT. Bumanik yang sudah membantu meringankan beban masyarakat terdampak covid-19 di desa Tompira dengan memberikan bantuan paket bahan pokok” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengingatkan kepada warga masyarakat desa Tompira untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat aktivitas diluar rumah, jaga kesehatan, semoga kita dapat memutus mata rantai sebaran virus corona ini.

Dan bantuan paket sembako ini diperuntukkan bagi seluruh warga masyarakat desa Tompira tanpa kecuali.

Selanjutnya rombongan menuju aula pertemuan kantor Camat Petasia Timur untuk mengikuti sosialisasi tata cara ibadah pada bulan suci Ramadhan dalam situasi pandemi covid-19, oleh Tim sosialisasi dari Bagian Kesra Setdakab Morut.

plh. Bupati kembali mengingatkan kepada para imam mesjid yang hadir untuk membatasi berkumpulnya jema’ah di mesjid dengan tidak melakukan ibadah sholat 5 waktu maupun tarwih di mesjid selama pandemi covid-19 ini belum berakhir.
“Saya harap para imam agar tetap membuka mesjid untuk membunyikan sholawat tahrim, dzikir, do’a buka puasa dan adzan, namun sholat tetap dilaksanakan dirumah masing-masing, dan mesjid jangan di gembok atau disegel” pungkasnya.

Sedikit bingkisan dari Pemerintah Daerah diberikan kepada 10 imam desa diwilayah kecamatan Petasia Timur, semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua di daerah tercinta ini.

HM/Bidang_IKP

Komentar