BERITA SULTENG

PASIEN COVID-19 DI RSUD ANUTAPURA KEADAANNYA CUKUP BAIK

BERITA MORUT, PALU- Tim Surveillance kota Palu mencatat pasien terkonfirmasi positif masih tetap stagnan yakni 16 kasus yang terdiri dari 12 dirawat, 2 sembuh, dan 2 meninggal pertanggal 11 Mei 2020.

Menanggapi data yang stagnan tersebut Plt. Direktur RSUD Anutapura Palu, Bpk. drg. Herry Mulyadi menyatakan pasien yang dirawat di rumah sakit yang dipimpinnya secara umum keadaannya cukup baik.

Hal ini dikarenakan para pasien tidak dirawat di ruang isolasi yang menggunakan alat, namun mereka dirawat di ruang isolasi yang hanya sekedar menjaga agar tidak kontak dengan masyarakat lainnya.

“Sesungguhnya pasien positif yang masih dirawat bukan berarti tidak ada perkembangan,” ungkapnya saat Press Conference Update Data Covid kota Palu pada Senin malam, 11 Mei 2020.

Menurutnya, khusus pasien berinisial W beserta keluarganya sebenarnya sudah menunjukkan negatif hasil uji Swab pertama, namun masih menunggu hasil uji Swab kedua dari Laboratorium Kesehatan (Labkes) provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami dijanji hari Senin ini. Saya kurang tahu persisnya, kenapa hasilnya juga belum keluar. Padahal saya ingin hasilnya zero positif di Anutapura dan pasien yang sembuh untuk bisa dipulangkan semua,” jelasnya.

Namun demikian, katanya secara konteks yang diketahui, kondisi pasien berinisial W beserta keluarganya memang sudah layak untuk dipulangkan.

“Tim rumah sakit Anutapura sudah mendiskusikan dan menghasilkan kesepakatan mereka sudah bisa dipulangkan. Seandainya pun pulang, masyarakat sudah harus bisa menerima karena mereka sudah dalam kondisi baik,” lanjutnya.

drg. Herry mengatakan harus diakui menunggu hasil uji Swab ini sangat lama, dimana yang lalu menunggu hasilnya dari Jakarta, kemudian pindah ke Makassar, dan sekarang sudah ada di Labkes provinsi Sulawsi Tengah.

“Mudah-mudahan hasil uji Swab di Labkes kita menghasilkan hasil yang diharapkan,” harapnya.

 

HM/Humas dan Protokol Setda kota Palu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close