MOROWALI

Penambangan Galian C Di Desa Mekarti Tanpa Izin, Kasat Reskrim Polres Morowali Ambil Keterangan Saksi

Penambangan Galian C Di Desa Mekarti Tanpa Izin, Kasat Reskrim Polres Morowali Ambil Keterangan Saksi

BERITA MORUT, MOROWALI- Penambangan Galian Batuan atau Galian C di Desa Mekarti Jaya, dihentikan pihak pemerintah Kecamatan dan Kepolisian Bahodopi. Menurut Kasat Reskrim Morowali AKP. Donatuskono setelah penindkan dari Camat dan Kapolsek ia langsung menindak lanjuti proses lanjutnya.

“Setelah Dihentikan Kegiatannya oleh Kapolsek Dan Camat Bahodopi Kemarin langsung saya Followup, karena dugaan terhadap penambangan yang terjadi tanpa memiliki legalitas ” Ujar Donatuskono.

Donatuskono menyampaikan bahwa aktifitas Galian C, memakai bendera perusahaan CV. Multi Jasa dan menurunya sudah sampai tahap melakukan pemanggilan terhadap beberapa orang untuk dimintai keterangan sebagai langkah awal karena mereka yang dimintai keterangan mengetahui aktifatas penambangan tersebut.

“Kemarin uda kita ambil beberapa keterangan saksi yang diduga ada kaitan dengan kegiatan penambangan tersebut, penambangan tanpa izin”tuturnya.

Camat Bahodopi dimintai keterangan mengenai pemeberhentian kegiatan penambangan Galian C tersebut mengatakan bahwa alasan diberhentikannya kegiatan tersebut karena belum memiliki legalitas perizinan

“Perusahaan yang bersangkutan dalam proses pengurusan izin operasional (belum terbit izinnya)” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tim yang turun tidak hanya Pemerintah kecamatan dan Kepolisian, namun juga didampingi pihak Intel Kodim dan SatpolPP di bulan April kemarin

“Tanggal 21 April turun bersama pihak Polsek, intel Kodim, Satpol PP juga kawan pers dan pemberhentian aktivitas perusahaan yang bersangkutan di lapangan. Semua alat berat di keluarkan dari lokasi penambangan” tambahnya.

 

ADY/HEND

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close