BERITA SULTENG

BALITA DI PALU SULTENG MENINGGAL DUNIA DITANGANI DENGAN PROTAP COVID-19

BERITA MORUT, PALU – Seorang balita yang menjalani perawatan medis di rumah sakit rujukan penanganan pasien virus Corona (COVID-19) di Palu, Sulawesi Tengah meninggal dunia. Balita tersebut belum sampai 24 jam menjalani perawatan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur RSU Anutapra Palu drg Herry Mulyadi. Balita tersebut mengalami keluhan batuk dan demam.
“Balita itu berumur 1 tahun, ia masuk dirawat pada Jumat pagi kemarin, dan meninggal dini hari tadi.

Penanganan jasad balita itu sesuai dengan SOP protokol COVID-19, walaupun negatif dari hasil rapid test,” ujar drg Herry Mulyadi saat dihubungi pada Sabtu (9/5/2020) sekitar pukul 04.30 WITA.

Menurutnya, pasien terebut masuk dalam perawatan dengan kondisi sakit yang cukup memprihatinkan. Namun, tim medis menegaskan bahwa balita tersebut bukan pasien COVID-19.

Akan tetapi, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pihak rumah sakit telah berkoordinasi dengan Pemkot Palu untuk menyiapkan lahan penguburan di lokasi pemakaman pasien COVID-19. Namun dilakukan penolakan oleh pihak keluarga.

“Kita sudah sediakan lahan dan segala sesuatu tuk dimakamkan sesuai SOP protokol COVID-19. Tapi ditolak oleh kedua orang tuanya, karena anaknya bukan pasien COVID-19. Jadi kita izinkan, namun tim medis yang menangani jenazah tetap menggunakan APD,” katanya.

 

SUMBER BERITA/FOTO: NEWS.DETIK.COM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close