BERITA SULTENG

PENDIDIKAN DI TENGAH PANDEMI

PENDIDIKAN Di TENGAH PANDEMI.

BERITA MORUT, OPINI- Sebelum Pandemi Virus Covid-19 Menyerang Indonesia dengan Penyebaran Hampir dirasakan Semua Wilayah di Indonesia, Pendidikan Kita Masih Bisa Rasa Melalui Tatap Muka Langsung Dengan Dosen dosen, tapi beda Dengan Saat Ini, Segala Aktivitas Serba Tebatas, Baik Bekerja Di Rumah, Belajar di Rumah dan banyak hal lainnya.

Akibatnya Segala Aktivitas Yang Menyangkut mengenai Pendidikan di alihkan Berbasis Online, Baik Kuliah Online, Kerja Tugas Online dll, Semua Serba Online. Tandas Wildan

Bagaimana Pendidikan di Tengah Pandemi??

Menurut Wildan, Pendidikan Saat ini Sangat Mengrogoti Mahasiswa, Dimana Mereka Harus Menyediakan Kuota Internet Hampir Tiap Bulan Agar Bisa mengikuti Mata Pembelajaran dll. Dimana Mahasiswa Juga Harus mencari Jaringan Internet Bagi Yang Tinggal Di Tempat Yang Tidak Memiliki Jaringan ( padahal ada instruksi Pemerintah harus Berdiam diri di rumah ) Juga Mereka Yang Dalam Hal Ekonomi Tidak Mampu Membeli Kuota Internet Satiap Bulannya, tapi Harus Di Paksakan Agar bisa Membeli Kuota Internet ” Kalau Tidak ada Kuota Internet maka Tidak bisa ikut kuliah Online “.

Di Satu Sisi, Situasi ini Sangat Memukul Mundur perekonomian kita, PHK Dimana mana, Pendapatan Menurun bahkan untuk mencukupi kebutuhan pokok saja kesulitan, tegas ketua EK LMND Buol

Kata Wildan yang saat ini menjabat sebagai ketua salah satu organisasi kemahsiswaan, Hal Ini Yang Perlu di Analisa Semua Kampus, Belum lagi Pihak Kampus Mengeluarkan Kebijakan ” Membayar SPP/UKT ” Nah, Di Tengah Orang lagi Was Was Akan penyebaran Covid-19 semakin Masif serta semua masyarakat di minta Mengikuti Himbauan Pemerintah ( Berdiam diri di rumah ) Di Satu Sisi Harus Memikirkan Bagaimna agar bisa membayar SPP/ UKT.

Sehingga Wildan meminta Hal InI mesti di pikirkan semua Pihak kampus.

Maka Dari Itu Saya Meminta Kawan kawan mahasiswa kiranya bisa Menyerukan ” Gratiskan SPP/UKT ” Di media Sosial Sebab Cara cara Satu satu nya yang kita punya Saat ini menyampaikan aspirasi Adalah dengan Menggunakan Media Yang Ada Baik WhatsApp, Ig, Twitter, Facebook dll..
Daya Kritis di tengah Pandemi tidak Boleh Padam. Tutupnya

Seruan tegas, Satukan kekuatan Kawanku, Hari hari Esok adalah Milik kita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close