BERITA MORUT

PEMDA MORUT BANTU WARGA PETASIA BARAT TERDAMPAK COVID-19

BERITAMORUT.COM- Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara melalui Dinas Sosial salurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di kecamatan Petasia Barat, Selasa (5/5/2020).

Penyaluran bantuan dihadiri oleh Plh. Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad, didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa, SIP, Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan, SH, S.IK, MH, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Victor A. Tamehi, Kepala Dinas Kesehatan Delnan Lauende, M.Kes, Kepala Dinas Sosial Drs. Yospid Labangara, Kalak BPBD Drs.Nimrod Tandi, Kasat Pol.PP Buharman Lambuli, S.Sos Kasat Bimas Res Morowali Utara AKP. Basri Pakaya dan beberapa pejabat terkait.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid-19.
Hari ini penyaluran bantuan sembako di kecamatan Petasia Barat melalui Camat Ederson Engka, S.Sos selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat penerima bantuan di 10 desa dengan total 1.745 Kepala Keluarga, terdiri dari :
1. Desa Moleono 256 kk
2. Desa Onepute 193 kk
3. Desa Mondowe 162 kk
4. Desa Tadaku Jaya 64 kk
5. Desa Sampalowo 128 kk
6. Desa Maralee 129 kk
7. Desa Togomulya 248 kk
8. Desa Tiu 280 kk
9. Desa Ululaa 104 kk
10. Desa Tontowea 181 kk

Adapun jenis bantuan untuk kecamatan Petasia Barat berupa :
1. Beras 17.450 kg
2. Telur 1.745 rak
3. Vitamin C 8.725 tablet
4. Gula Pasir 1.745 kg

“Bantuan sosial berupa sembako ini menggunakan dana APBD hasil refocusing anggaran TA. 2020, saya berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu Camat Petasia Barat Ederson Engka, S.Sos melaporkan bahwa selain terdampak corona virus kepada masyarakat, ada 6 desa diwilahnya yang dilanda banjir, bertepatan dengan datangnya bantuan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial ini kiranya sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, dan ucapan terimakasih mewakili masyarakat Petasia Barat disampaikan mengakhiri laporannya.

Informasi lebih detail tentang nama-nama penerima bantuan dan tekhnis penyalurannya silahkan menghubungi Camat atau Kepala Desa setempat.

 

HM/Bidang_IKP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close