BERITA MORUT

TERDAMPAK COVID 19, LEMBO DAN LEMBORAYA MENDAPAT BANTUAN

BERITAMORUT.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara melalui Dinas Sosial salurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di dua kecamatan, yakni kecamatan Lemboraya dan kecamatan Lembo, Senin (4/5/2020).

Penyaluran bantuan langsung oleh Plh. Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad, didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa, SIP, Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan, SH, S.IK, MH, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Victor A. Tamehi, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Jibrail Abd. Kadir, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Delnan Lauende, M.Kes, Kepala Dinas Sosial Yospid Labangara, Kalak BPBD Nimrod Tandi, Kasat Pol.PP Buharman Lambuli, S.Sos Kasat Bimas Res Morowali Utara AKP. Basri Pakaya dan beberapa pejabat terkait.

Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid-19.
Hari ini penyaluran bantuan sembako di kecamatan Lemboraya melalui Camat Demutrik Lauende, SE selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat penerima bantuan di 10 desa dengan total 1.247 Kepala Keluarga :
1. Desa Bintangor 88 kk
2. Desa Pontangoa 100 kk
3. Desa Petumbea 142 kk
4. Desa Ronta 44 kk
5. Desa Jamor Jaya 165 kk
6. Desa Pa’awaru 93 kk
7. Desa Lembobelala 85 kk
8. Desa Po’ona 127 kk
9. Desa Mandula 100 kk
10. Desa Dolupo Karya 303 kk

Jenis bantuan untuk kecamatan Lemboraya berupa :
1. Beras 12.470 kg
2. Telur 1.247 rak
3. Vitamin C 6.235 tablet
4. Gula Pasir 1.247 kg

Dan untuk kecamatan Lembo melaui Camat Krisdahlia Dewanto, S.STP., selanjutnya akan diserahkan kepada 14 Kepala Desa se-Kecamatan Lembo dan akan dibagikan kepada 1.837 Kepala Keluarga.
Jenis bantuan untuk kecamatan Lembo berupa :
1. Beras 18.370 kg
2. Telur 1.837 rak
3. Vitamin C 9.185 tablet
4. Gula pasir 1.837 kg

Dalam penyaluran bantuan melibatkan camat, Kapolsek, Koramil dan Aparat Desa.
Pemerintah daerah berusaha membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan.

“Bantuan sosial berupa sembako ini menggunakan dana APBD hasil refocusing anggaran TA. 2020 melalui Dinas Sosial, saya berharap para kepala desa agar menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran” ucap Bupati.

Plh. Bupati juga mengajak semua pihak harus bersatu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,
“saya selaku Pemerintah untuk membantu masyarakat yang lagi butuh bantuan karena dampak covid-19. Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Morowali Utara, dan semoga wabah corona ini segera berakhir” ujarnya.

Informasi lebih detail tentang nama-nama penerima bantuan dan tekhnis penyalurannya silahkan menghubungi Camat atau Kepala Desa setempat.

 

Diskominfo morut/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close