BERITA MORUT

KUNJUNGI KORBAN BANJIR KETUA DPRD BANTU SEMBAKO

BERITAMORUT.COM, LEMBO- Kunjungi lokasi banjir beteleme, Ketua DPRD dan juga wakil rakyat lainnya yang berasal dari dapil III, berikan bantuan sembako di posko dapur umum korban banjir.

Hari ini 3 mei 2020, luapan sungai tambalako menyebabkan rumah warga terendam, dan perkebunan gagal panen.

Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa, S.IP yang langsung turun ke lokasi memberikan bantuan sembako, “semoga bantuan ini bermanfaat, membantu warga yang ada di posko, dan membuat dapur umum”,ujarnya.

Selain ketua DPRD, hadir juga beberapa anggota DPRD asal dapil III,
Lely maliso, Indrawati Balirante, dan Alidin Hadade. Semua wakil rakyat yang hadir di beteleme tua, lokasi yang terkepung luapan banjir, turut memberikan bantuan sembako secara bersama sama.

Kepada Berita morut, lely maliso mengatakan,”jika terjadi hujan secara terus terusan, maka luapan air bertambah, karna Daerah tersebut rawan banjir”,ujarnya.

Wakil rakyat yang hadir diwilayah tersebut, meminta secepatnya dilakukan pendataan pasti, berapa hektar perkebunan warga yang gagal panen. Karna seharusnya bila tidak ada bencana, hasil panen padi dapat menambah stok beras di kabupaten.

Camat Lembo Kries Dahlia Dewanto, SSTP. MSi saat ini melakukan pendataan jumlah kerugian khususnya petani padi.

Sementara salah satu Staf Mentri Pertanian yang juga adalah tokoh muda asal Morut, Erik Tamalagi yang kami konfirmasi melalui whatshap mengatakan, “Daerah poso dan morowali utara saat ini rawan banjir, sehingga dari bencana di beteleme tua, harus diketahui berapa hektar padi yang gagal panen”,ujar erik.

Hal ini terkait dengan antisipasi ketersediaan beras, di kabupaten.

Hingga berita ini dirillis, kondisi beberapa titik banjir berangsur turun, tetapi perubahan cuaca dapat terjadi kapan saja, dan tingginya curah hujan membuat masyarakat harus waspada.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close