BERITA MORUT

KETUA DPRD MORUT TINJAU LOKASI BANJIR BETELEME TUA

BERITAMORUT.COM- Ketua DPRD Morowali Utara Hj Megawati Ambo Asa. S.IP hari ini (3/5), meninjau lokasi banjir di kecamatan lembo dan sekitarnya.

Banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi ini, menyebabkan sejumlah rumah penduduk tenggelam, dan lahan pertanian warga mengalami gagal panen.

Dilokasi banjir, Ketua DPRD melakukan dialog dengan warga, yang bersama dengan tim Polres Morut dipimpin langsung Kapolres AKBP Bagus Setiyawan, SH.SIK.MH dan Camat Lembo Kries Dahlia.

Di lokasi banjir juga sudah ada BPBD Morut yang dipimpin Nimrod Tandi, membantu warga melakukan evakuasi harta benda.

Kedalaman air yang sangat tinggi, tidak menghalangi langkah Ketua DPRD Morut, untuk memastikan jumlah warga yang terkena dampak.

“Kami harus memastikan, berapa banyak warga yang terdampak banjir, dan segera melakukan penanganan, terutama bagi warga yang rumahnya terendam”,ungkap Ketua DPRD.

Kepala dusun setempat Jepilus kadoena yang mendata warganya mengatakan, “Ketua DPRD, Polres dan Pemda sangat merespon cepat, bencana banjir ini”,ujarnya.

Wabah pandemik, kepungan banjir adalah persoalan yang dihadapi Pemda Morut. Semua upaya akan dilakukan dan dipastikan apa yang menjadi masalah akan segera ditangani, tegas Ketua DPRD Morut.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close