BERITA MORUT

CAMAT LEMBO; KASIHAN PETANI JAGUNG DAN PADI YANG HAMPIR PANEN

BERITAMORUT.COM, LEMBO- Banjir yang terjadi hari ini, minggu 3 mei 2020 di beteleme tua, kecamatan lembo, Kabupaten Morowali Utara (Morut), menyisahkan kesedihan yang mendalam bagi para petani.

Hal ini juga dirasakan Camat Lembo Kries Dahlia Dewanto SSTP. MSi saat meninjau langsung, daerah terdampak bersama Ketua DPRD,.dan rombongan Polres Morut, serta unsur BPBD.

“Kasihan kebun padi dan jagung yang sudah hampir panen”,ungkap kries sapaan Camat Lembo, melalui pesan whatshap kepada media ini.

Salah satu petani yang terdampak adalah agus, kepada media ini melalui sambungan telpon ia mengatakan, “saya cuma bisa ambil jagung beberapa tongkol pak, sisanya sudah terendam air”,ujarnya.

Camat Lembo juga menambahkan, Di Beteleme, Dusun I sekitar 50 KK terdampak langsung, kebun di sekitarnya, dusun II juga seperti itu, saat ini kami sementara mendata, memastikan jumlah terdampak, koordinasi dengan Pemdes terus dilakukan, dipastikan petani gagal panen, sementara saat ini warga kesulitan ekonomi.

Kepungan banjir di lembo, ditengah upayah mencegah wabah covid-19, dan warga yang menjalankan puasa dibulan ramadhan, menuntut kita sebagai pemimpin, untuk lebih bersabar, bekerja ekstra, dan terus berada dilapangan, tutup Camat Lembo.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close