BERITA SULTENG

PALU; RUMAH SAKIT BK NYARIS TERBAKAR

BERITAMORUT.COM, PALU- Rumah Sakit Bala Keselamatan (BK) Palu nyaris saja terbakar, akibat kosrsleting listrik (02/5) sekitar pukul 22:55 wita.

Rumah Sakit BK yang berada di jalan woodward Kecamatan Palu selatan, kota palu ini beruntung karna kesigapan securitynya cepat, sehingga percikan api dapat dipadamkan.

Personil Polsek Palu selatan bersama bhabinkantibmas, yang datang ke lokasi setelah mendapat informasi terjadi korsleting arus listrik, yang membuat percikan api ke arah plafon ruang ICU Rumah Sakit Bala keselamatan.

Menurut saksi dilokasi kejadian, Tama Ratu (40), yang saat itu piket jaga sebagai perawat, bersama Sutrisno ( 28) Security RS BK, terdengar suara ledakan dari arah belakang gedung.

“Saya mendengar suara ledakan dari arah belakang ruang ICU, dan langsung keluar, saya melihat meteran KWH listrik sudah dalam keadaan terbakar dan mengeluarkan percikan api”,ujarnya.

Saat itu dengan cepat Sutrisno security yang ada disitu, langsung mengambil tabung pemadam api, dan menyemprotkan ke arah sumber api, beruntung api dapat dipadamkan.

Tidak berselang lama kemudian, 2 ( dua) unit mobil pemadam kebakaran datang, namun api sudah padam oleh tabung pemadam di Rumah Sakit.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan pihak RS segera menghubungi PLN untuk memperbaiki instalasi listrik yang mengalami gangguan tersebut.

 

HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close