BERITA MORUT

CEGAH COVID-19 PEMDES PEONEA BUAT POSKO PERKETAT PINTU MASUK 

CEGAH COVID-19 PEMDES PEONEA BUAT POSKO PERKETAT PINTU MASUK

BERITAMORUT.COM, MORI ATAS- Pemdes Desa Peonea kecamatan mori atas kabupaten morowali Utara, menjaga ketat pintu masuk didesanya, sebagai bentuk pencegahan covid 19 masuk diwilayahnya it, warga yang hendak masuk melintas tak luput dari pemeriksaan oleh relawan Tim covid 19 pemerintah desa.

“,ini bentuk pencegahan covid 19,warga yang Melintas dihentikan untuk dilakukan pendataan dan disemprotkan desinfektan, Kata krisman sumba sebagai kades Peonea. (01/4/20).

Menurut kepala desa peonea Iman,sapaan akrabnya kegiatan ini bekerja sama dengan aparat desa, karang taruna, BPD, linmas, dusun, rt dan Ormas desa setempat.

Didirikannya posko ini dengan tujuan untuk melaksanakan penyemprotan anti septik dan disinfektan kepada masyarakat dan kendaraan yang masuk kewilayah desa peonea dalam rangka penanganan/ antisipasi penyebaran covid 19.

‘’Kami dari Pemerintah Desa bersama aparat desa, karang taruna, BPD, dan Beberapa Ormas di Desa Peonea mendirikan posko ini untuk mencegah masuknya penyebaran virus corona di wilayah desa kami,
Maka dari itu setiap orang yang mau masuk ke desa peonea di semprot dulu dan kami menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir guna menjaga kebersihan diri,” Demikian tambah Kades

Ia juga mengatakan, bahwa posko ini didirikan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa dan masyarakat desa peonea untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. agar warga masyarakat desa peonea tidak tertular dengan virus ini.

“Jadi kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mematuhi peraturan yang sudah dikeluarkan pemerintah guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 ini,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, selain masyarakat biasa, tim Covid-19 juga melakukan pemeriksaan kepada warganya yang melintasi pintu masuk Desa.

“Kita tetap waspada walaupun warga sendiri yang masuk kedesa, kita tetap melakukan pemeriksaan dan melakukan pendataan, masalahnya kita tidak tau dia datangnya dari mana, tujuan kita adalah mengantisipasi masuknya virus covid-19 ke desa kita,” Demikian ucap Risal, salah satu relawan Covid-19 Desa peonea..

 

CHEM SIOMBO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close