oleh

BLT DESA UEWAJO BERMANFAAT BAGI PARA LANSIA

BERITAMORUT.COM, BUNGKU UTARA- Pemerintah Desa (Pemdes) Uewajo Kecamatan Bungku Utara, salurkan BLT Dana Desa(DD) kepada 100 KK warga tidak mampu (01/5)

Dari pengalokasian DD senilai 180 juta untuk 3 bulan kedepan, masyarakat desa uewajo memutuskan penerima BLT sebanyak 100 KK dari 253 KK warga desa, berdasarkan musyawarah.

Pada tanggal 30 april, disalurkan kepada 63 KK warganya, dan hari ini 35 KK selesai disalurkan, masing-masing mendapatkan BLT senilai 600.000/KK. Sementara 2 KK lainnya yang menjadi penerima, sedang keluar desa, dan akan menerima saat mereka tiba.

Dari semua penerima BLT, terdapat 4 KK yang merupakan keluarga lansia, kurang mampu, dan sedang menderita sakit.

Kepala desa uewajo Semardin Buluade mengatakan kepada media ini, ” Om Huding salah satu penerima BLT, adalah orang yang kami tuakan didesa, beliau juga imam tua, semoga bantuan ini menjadi tali silahturahmi, dan doa masyarakat agar beliau mendapatkan kesembuhan”,ucap Mading sapaan akrab Kades uewajo.

Om Huding Sedang terbaring sakit penerima manfaat BLT

Tim satgas covid-19 yang menyalurkan bantuan menceritakan, om huding yang tengah terbaring sakit yang dideritanya selama 5 tahun terakhir, terlihat bangun dan duduk menyambut kehadiran tim satgas covid-19. Imam tua dan juga penerima BLT lainnya, T.amate dan tante bayeng, mengucap syukur atas hadirnya Pemdes di tengah bulan suci ramadhan, dan pandemi corona saat ini.

 

HEANDLY MANGKALI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed