BERITA MORUT

Cegah Covid-19 Pemdes Bunta Bagikan Masker Dan Penyemprotan

BERITAMORUT.COM- Tim satgas covid-19 (corona), Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara (Morut), bersama mahasiswa universitas Tadulako palu yang tengah melaksanakan KKN, turun ke rumah warga, dengan membagikan masker dan sabun cuci tangan, sekaligus penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah corona (30/4).

Sekdes Bunta Simon Petrus, mengatakan kepada media ini, ” Untuk masker, yang sudah tersalurkan kurang lebih 2000 masker, di bagikan ke semua masyarakat, dan kegiatan kami sudah mulai dari tgl 28 april,.dan kami masih lanjut di dusun 1. Karna kami layani lebih dulu dusun yang jauh, sebab desa bunta ada 5 dusun, dengan jumlah 597 KK yang aktif”,ujarnya.

Ambulance Desa Bunta

Sementara Kepala Desa Bunta CHRITOL RIZAL LOLO, SP yang saat kami konfirmasi tengah berada diluar Daerah mengatakan, “Kami harapkan masyarakat mengikuti himbauan Pemerintah”,ujarnya singkat.

Desa Bunta diharapkan dapat menjadi pilot kesiapan Pemdes, dalam mencegah wabah covid-19, karna desa bunta juga memiliki mobil ambulance desa, yang dapat digunakan sewaktu waktu, selama masa pendemik ini.

 

Heandly Mangkali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close