BERITA MORUT

PT. COR Bantu 6 Desa Lingkar Tambang, Dan APD Bagi Pemda

PT. COR Bantu 6 Desa Lingkar Tambang, Dan APD Bagi Pemda

BERITAMORUT.COM- Sehubungan dengan masih merebahnya pandemic covid-19, PT. Central Omega Resources, Tbk. bersama anak perusahaannya (PT. CORII, PT. MPR dan PT. IMN) berupaya meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya masyarakat yang berdomisili di Kelurahan/desa lingkar tambang perusahaan yang berada di Kecamatan Petasia dan Petasia Barat, dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 1.500 paket berupa bahan makanan : Indomie instant, Ikan sarden, Susu kental manis dan Minyak kelapa.

selain itu perusahaan juga memberikan bantuan 22.000 masker, 500 Rapid test, 400 Medical Hand Glove, 42 Infrared Thermometer, 105 Googes (Kacamata), 105 Disposable Medical Suit, untuk petugas medis yang menjadi garda terdepan melawan virus corona (covid-19).

Pimpinan PT. CORII Tinongadi Aliudin mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pihak perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang atas mewabahnya corona virus disease.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis dari Pihak PT. COR, Tbk. kepada Pemerintah Kabupaten Morowali Utara diterima langsung oleh Plh. Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP, Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan, SIK, SH,MH, Dandim 1311 Morowali, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir. Musda Guntur, MM, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, dan para pimpinan Perangkat Daerah, bertempat dihalaman kantor Bupati Morowali Utara, selasa 28/4/2020.
yang selanjutnya diserahkan kepada Camat Petasia dan Petasia Barat yang langsung diserahkan kepada masing-masing Kelurahan dan Desa, dengan rincian :
1. Kelurahan Kolonodale sebanyak 300 paket
2. Kelurahan Bahontula sebanyak 350 paket
3. Kelurahan Bahoue sebanyak 250 paket
4. Desa Ganda-Ganda sebanyak 300 paket
5. Dusun Lambolo sebanyak 100 paket
6. Desa Tontowea sebanyak 200 paket

Dengan catatan bahwa para Lurah dan Kepada Desa/Dusun menyerahkan secara langsung bantuan sembako kepada penerima serta membuat daftar nama-nama masyarakat kurang mampu sebagai penerima bantuan yang telah ditanda tangani oleh masing-masing penerima sebagai bahan laporan ke pihak perusahaan selambat-lambatnya 3 (tiga) hari setelah penyerahan sembako ditingkat Kabupaten.

Plh. Bupati Moh. Asrar Abd. Samad mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya mewakili masyarakat setempat atas bantuan APD dan Sembako tersebut. Bantuan ini tentunya sangat dinantikan pemerintah dan masyarakat dalam kondisi saat ini dimana sedang mewabahnya corona virus disease (covid-19) khususnya di daerah Kabupaten Morowali Utara.

Alkes dan APD ini juga dibagikan kepada Pemda Morowali Utara, DPRD Morowali Utara, RSUD Kolonodale, Puskesmas Kolonodale dan Puskesmas Tiu, Kodim 1311 Morowali, Koramil sek Petasia, Polres Morowali Utara, Polsek Petasia, KKP Morowali Utara dan Pol-Airut Kolonodale.
Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan.

 

Sumber: Diskominfo Morowali Utara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close