BERITA SULTENG

Positif Covid-19 Sulteng Bertambah Sampai Di Angka 42 Kasus

BERITAMORUT.COM, PALU – Grafik orang terkonfirmasi positif Covid-19 (corona) di Sulteng terus mengalami peningkatan, pada hari ini Selasa (28/4/2020) Pusat Data Dan Informasi Kebencanaan (Pusdatina) covid-19 Sulteng merilis jumlah positif corona telah menyentuh angka 42 kasus.

Hal itu disampaikan juru bicara Pusdatina covid-19 Drs Haris Kariming kepada para jurnalis.
Dijelaskan Haris Kariming, per hari ini Jumlah kasus positif di Sulteng bertambah enam kasus , dari sebelumnya 36 kasus sehingga total positif berjumlah 42 kasus. Hal ini sesuai rilis data Gugus covid 19 nasional sebagaimana yang telah di laporkan Sulteng.

“Ketambahan enam kasus positif itu di rawat di tiga rumah sakit, yakni tiga di RSUD Poso, satu di RSUD Buol dan dua di RSUD Madani Palu,” terang Haris Kariming.

Untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) perhari ini ada ketambahan ODP baru sebanyak 13 orang, selesai menjalani ODP ada empat orang yang kemudian dinyatakan sehat oleh tim medis. ODP kemarin berjumlah 184 orang sehingga total hari ini berjumlah 193 orang.
Untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) pada hari ini ada ketambahan satu orang, selesai menjalani PDP dan telah dinyatakan sembuh oleh tim dokter sebanyak lima orang. PDP kemarin berjumlah 50 orang sehingga pada hari ini totalnya berkurang menjadi 46 orang.

Haris Kariming menjelaskan bahwa saat ini grafik orang terkonfirmasi positif setiap waktu terus bertambah, bukan saja karena dari bepergian dari daerah zona merah namun kini pandemi corona itu telah menyebar melalui transmisi lokal. Sehingganya jubir pusdatina covid-19 ini mengimbau agar warga mmendukung imbauan pemerintah, TNI dan Polri yakni tidak berkumpul dan menghindari kerumunan masyarkat, menjaga jarak, menggunakan masker apabila keluar rumah serta menjaga pola hidup sehat.

 

IKB/Heandly

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close