BERITA MORUT

Plt Bupati Asrar Terima 24.652 Alkes, APD dan Sembako Bantuan PT COR

Plt Bupati Asrar Terima 24.652 Alkes, APD dan Sembako Bantuan PT COR

BERITAMORUT.COM-  Demi memerangi mewabahnya penyakit menular Virus Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara, perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan nikel PT Central Omega Resources (COR) turut andil menyumbang 24.652 bantuan Alat Kesehatan (Alkes), Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako.

Bantuan ini diterima langsung Plt Bupati Morowali Utara Moh Asrar Abd Samad yang didampingi Kapolres AKBP Bagus Setiyawan, Ketua DPRD Megawati Ambo Asa, Sekda Musda Guntur, Kadis Kesehatan Delnan Lauende, Kasat Pol PP Buharman Lambuli Selasa (28/4/2020) di Kantor Bupati.

Plt Bupati Asrar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya mewakili masyarakat setempat atas diberikannya bantuan Alkes, APD dan sembako tersebut. Bantuan ini tentunya sangat dinantikan pemerintah dan masyarakat dalam kondisi saat ini dimana sedang mewabah penyakit menular.

Perwakilan Direktur Utama PT COR Tinongadi mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pihaknya atas mewabahnya penyakit dan turut andil untuk mencegah penyebaran COVID-19 seperti masker, pakaian pelindung, sarung tangan, alat pengukur suhu tubuh, kacamata pelindung dan sembako.

Ia menyatakan Alkes dan APD diperuntukan bagi para tenaga medis dan para petugas dilapangan yang bersetuhan langsung dengan masyarakat dalam memerangi Virus Covid-19, mereka diantaranya perawat, dokter, bidan, anggota TNI/Polri, Pol PP, anggota Dinas Perhubungan.

Alkes dan APD ini juga dibagikan kepada pihak RSUD Kolonodale dan sejumlah puskesmas setempat, sementara sembako disalurkan bagi 1.500 kepala keluarga (KK) di Desa Ganda-ganda, Kelurahan Bahontula, Kelurahan Bahoue dan Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia serta Desa Tontowea Kecamatan Petasia Barat.

 

Sumber : Ivan Tagaro/Chem/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close