BERITA MORUT

Kabar Gembira, Empat Warga Morut Terkonfirmasi Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Kabar Gembira, Empat Warga Morut Terkonfirmasi Positif Corona Dinyatakan Sembuh

BERITAMORUT.COM – Ditengah meningkatnya jumlah orang terkonfirmasi positif corona virus disease (covid-19) di Sulawesi Tengah yang mencapai angka 42 kasus, ada berita gembira yang disampaikan Pusat Data Dan Informasi Kebencanaan Nasional (Pusdatina) covid-19 Sulteng. Pada hari ini Selasa (28/4/2020) lima orang yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri dinyatakan sembuh setelah melalui tiga kali tes swab.

Hal itu diungkap juru bicara pusdatina Sulteng Drs Haris Kariming.
Diterangkan Haris Kariming, lima orang yang dinyatakan sembuh oleh dokter dan tim medis terdiri dari empat orang PDP yang menjalani isolasi mandiri di Makassar dan satu PDP yang dirawat di RSUD Undata. Untuk empat orang PDP terkonfirmasi positif corona yang dinyatakan sembuh itu merupakan cluster Morowali Utara yang merupakan kerabat almarhum Bupati Morut.

“Berita gembira hari ini yakni lima orang PDP terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh setelah menjalani tiga kali uji swab. Empat merupakan cluster Morut yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri di Makassar dan satu dari RSUD Undata.

Mereka telah dinyatakan sembuh dan sudah bisa kembali bersosialisasi dengan masyarakat sedia kala,” terang jubir Pusdatina covid-19 Haris Kariming.
Berdasarkan data Pusdatina covid-19 Sulteng, jumlah PDP terkonfirmasi positif berjumlah total 42 kasus, 193 ODP dan 46 PDP. Dari jumlah total 42 itu dinyatakan sembuh berjumlah total delapan orang, dengan tiga orang dinyatakan meninggal dunia.
Diakhir penjelasannya Haris Kariming mengajak seluruh masyarakat tetap patuh terhadap imbauan pemerintah.

Tujuannya agar pandemi penyebaran corona di Sulteng dapat diputus dari Sulawesi Tengah.

 

 

IKB/Hend

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close