BERITA MORUT

Bupati Sigi Serahkan Bantuan 10 Ekor Sapi Ke Panti Asuhan Asyifa

BERITAMORUT.COM, SIGI-Selasa, 28 April 2020, Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Wakil Bupati Sigi Paulina, menyerahkan bantuan hewan ternak berupa sapi sebanyak 10 ekor kepada Panti asuhan Asyifa, yang diserahkan terlebih dahulu oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Budi Luhur kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, bertempat di Desa Pakuli Kecamatan Gumbasa.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Budi Luhur mengatakan, bahwa Melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Beliau mewakili Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah akan menyerahkan sebuah program yang telah diwujudkan yaitu bantuan ternak sapi yang akan diberikan kepada masyarakat Desa Pakuli khususnya yang dikelola di Yayasan Panti Asuhan Asyifa. Harapan beliau bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak boleh disalah gunakan karena ada sangsi yang akan diberikan kepada pihak yang menyalah gunakannya. “Ini merupakan perhatian dari Pemerintah Provinsi maupun DPRD Provinsi serta Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Mohamad Irwan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan oleh DPRD Provinsi dan ini sesuai dengan Program Sigi Masagena yaitu pemberdayaan. Salah satunya adalah pemberian bantuan ternak. Beliau berharap di tahun depan semua bisa berjalan dengan baik. “Tahun ini hampir semua yang terkait dengan program pembangunan dipotong, baik DAK pembangunan jalan, jembatan, irigasi, air bersih termasuk pemberian bantuan-bantuan pemberdayaan”, Ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati berharap kepada Yayasan Panti Asuhan Asyifa agar ternak ini dimanfaatkan untuk hal- hal yang berkaitan dengan pemberdayaan agar hasilnya bisa dinikmati. Pada kesempatan itu juga Bupati melaporkan mengenai jalan Palu Kulawi dan juga mengenai keterbatasan alat yang dimilki, dengan keterbatasan ini khususnya PU Provinsi menjadi sumber kekuatan untuk membantu memperbaiki jalan menuju Kecamatan kulawi.

Hadir pula dikesempatan itu, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi (Tugiran), Camat Gumbasa (Taswar), Direktur Eksekutif Forum Pemekaran Kabupaten Sigi (Nurzain Djaelangkara), Kepala Desa, Pimpinan Panti Asuhan.

 

 

Humpro Kab. Sigi/Heandly

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close