BERITA SULTENG

TAIPA KELURAHAN INSPIRATIF

“Taipa, kelurahan inspiratif”

BERITAMORUT.COM- Palu, 24 April 2020,
Kelurahan Taipa sebuah kawasan yang masuk wilayah administrasi Kota Palu, tepatnya di Kecamatan Palu Utara Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Wilayah yang terdapat di ujung utara Kota Palu tersebut seperti tidak pernah kehilangan inspirasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda sejumlah daerah bahkan dunia, masyarakat yang berada tepat di Jl. Moh Amin Kelurahan Taipa tetap menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan, sekalipun dalam situasi darurat Covid-19.

Ramdhan tahun sebelumnya, wilayah ini sukses melaksanakan kegiatan penyambutan bulan suci Ramadhan dan lebaran dengan kegiatan malam 1000 cahaya, tahun ini Remaja Islam Masjid (Risma) bekerjasama dengan Masyarakat sekitar kembali melakukan kegiatan penyambutan bulan suci Ramadhan dengan ragam kreatifitas, salah satunya pemasangan ribuan lampu hias sepanjang jalan menuju pelabuhan Ferry Taipa.

Menurut Ote sapaan Moh. Rifaldy selaku kordinator penggagas, kegiatan semacam ini sudah menjadi rutinitas masyarakat Taipa khsusunya RW 01 dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kami sadar, bahwa Covid-19 membuat segala bentuk aktifitas kita termasuk ibadah di bulan Ramadhan tidak berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi, kita tidak boleh larut dalam masalah Covid-19, sebab esensi bulan Suci Ramadhan itu adalah keseriusan dan ketekunan dalam beribadah, bukan acara-acara yang sudah dianggap tradisi. Tegasnya.

Lanjut Ote, Jika tidak ada halangan, malam menyambut lebaran kami akan melakukan kreasi lainnya disini (Taipa) katanya. Semoga bisa terus panjang umur lanjutnya.

Ote menambahkan, di bulan suci Ramadhan kita terus berdoa dan tetap mematuhi arahan pemerintah agar virus Covid-19 ini segera berlalu agar kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi, harapnya.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close