BERITA MORUT

POLRES MORUT DONOR DARAH SEBANYAK 21 KANTONG

BERITAMORUT.COM- Polres Morowali Utara bekerjasama dengan PMI Kabupaten Morowali, menggelar kegiatan Donor Darah di Aula Polres Morowali Utara (22/4/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan,S.H., S.I.K., M.H. tersebut dilaksanakan sesuai prosedur pencegahan Covid-19, dimana para petugas medis menggunakan APD lengkap dan sebelum melaksanakan donor darah, seluruh pendonor yang adalah personel Polres Morowali Utara tersebut diperiksa terlebih dahulu sesuai prosedur.

“Dari sekian banyaknya personel Polres yang ingin mendonorkan darahnya , ada beberapa personel yang kami tolak, karena tidak memenuhi syarat sebagai pendonor, hampir semua anggota yang tidak dapat mendonor tersebut, memiliki tensi yang tidak normal, ada yang tinggi dan ada juga yang rendah,” ucap salah satu petugas medis.

Usai melaksanakan pemeriksaan dari tim medis, Kapolres Morowali Utara turut mendonorkan darahnya, Pada kesempatan tersebut Polres Morowali Utara menyumbangkan darah sebanyak 21 kantong darah 350ml.

Kapolres Morowali Utara mengharapkan dengan donor darah ini, pasokan darah di PMI dapat terjaga sehingga kesiapan PMI dalam menyediakan pasokan darah kepada warga yang membutuhkan tetap ada setiap saat”ujarnya

 

HEANDLY MANGKALI/TRIBATANEWS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close