BERITA MORUT

KETUA DPRD MORUT KUNJUNGI POSKO TIWAA

BERITAMORUT.COM- Ketua DPRD Morowali Utara (Morut) Hj Megawati Ambo Asa, berkunjung di Posko Covid-19 perbatasan Morowali utara Dan kabupaten poso, tepatnya Desa Tiwaa kec Mori Utara.

Ketua DPRD Morut berdiskusi dengan Tim Posko covid 19 disela-sela kunjungan kerja di Kecamatan Mori utara ,kamis (24/4). Kegiatan ini untuk monitoring beberapa Posko Covid-19. Kunjungan tersebut juga dimanfaatkan Ketua Dan anggota Dewan untuk menyalurkan bantuan berupa masker, minuman, dan makanan untuk Posko tiwaa.

Keterbatasan alat pelindung diri (APD) paling dikeluhkan petugas medis melalui Kepala Puskesmas (Kapus) Mori atas, ketika berdialog dengan anggota DPRD.

Hj. Megawati Ambo Asa mengatakan, kunjungan in bertujuan dalam upaya membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Morut. “Monitoring ini kita lakukan untuk mengetahui perkembangan di lapangan, mendengarkan kebutuhan dan kekurangan para petugas posko. Kemudian, kita bahas di rapat bersama di DPRD untuk diusulkan,” terangnya, kamis (24/4).

Mega sapaan akrab Ketua DPRD menambahkan, sangat mengapresiasi langkah dan upaya semua pihak di 2 Kecamatan dalam membantu pencegahan dan sosialisasi, sehingga Morut terus kondusif di tengah persoalan Covid-19.

“Kami juga akan membantu semampu kami, termasuk hari ini (kemarin, red) ada sedikit bantuan untuk rekan-rekan di Posko, baik makanan, minuman serta masker jelasnya. Sementara itu, Camat Mori Utara melalui, Yanstrit Saino berterimakasih atas support (dukungan) dan motivasi yang diberikan kepada Tim Posko Covid-19 di perbatasan ini. Saat ini, papar piti, semua unsur Forkompimcam dan seluruh elemen masyarakat di kedua kecamatan ini terus bekerja bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami terus berupaya mengubah stigma yang sebelumnya terkesan bagaimana-bagaimana dan pada nyatanya tidak. Makanya, kami solid menjaga dan melakukan berbagai upaya, termasuk mencatat warga yang datang dari luar, untuk dilakukan pendataan Dan pemeriksaan sesuai prosedur, dan melakukan tindakan kesehatan yang dilakukan pihak puskesmas,” paparnya.

Kepala Puskesmas Mori Atas , paskal pokonda mengungkapkan, sebelumnya suasana masyarakat di wilayanya sedikit kurang tenang, karena ada warga yang terkonfirmasi Covid-19. “Pelan-pelan keadaan terus membaik, paskal berharap, APD segera datang. Adanya bantuan masker, kita bersyukur. Harapan kami, masyarakat semua tenang dan selalu menjaga kebersihan, sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Terpisah, Camat Mori Utara melalui Yanstrit saino mengapresiasi support dan motivasi yang disampaikan ketua DPRD, khususnya Komisi I Morowali utara.“Hari ini (kemarin, red) kami terus bergerak bersama seluruh elemen masyarakat, mulai dari organisasi kepemudaan, tokoh agama, tokoh adat, kepala desa Linmas hingga RT dilibatkan dalam membantu penanganan Covid-19, termasuk sosialisasi,” katanya. Terlebih, di Kecamatan Mori utara, pergerakan keluar masuk orang masih terjadi. Untuk itu, Pemerintah Kecamatan terus melakukan pendataan dan penanganan sesuai protokol, termasuk melakukan isolasi mandiri.“Para RT kita minta lakukan pengawasan terhadap masyarakat .

Anggota Komisi I DPRD Morut Fany Tampake mengatakan, DPRD akan menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan petugas di Posko Covid-19. “Keperluan APD dan lainnya akan kita rapatkan bersama anggota Komisi lainnya. Sehingga dapat segera ditindak lanjuti,” tegasnya didampingi dua Anggota Komisi lll .

 

 

CHEM SIOMBO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close