BERITA MORUT

MEMAKNAI HARI KARTINI BAGI LURAH BAHONTULA

BERITAMORUT.COM- Kegiatan Lurah Bahontula, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Otliham A. Lumenta,SE di hari kartini, 21 April 2020, dan ditengah pendemik covid-19 (Corona).

Ditengah aktivitas sebagai pelayan masyarakat, Lurah Bahontula menyempatkan diri berbagi cerita, kesibukannya setiap hari, dan apa saja yang hari ini dikerjakannya, serta motto kerjanya memaknai hari Kartini, kepada berita morut.

“Jam 8 pagi tadi saya sudah di kantor, ada agenda pendampingan foging, dari Dinas Kesehatan, setelah itu kami turun menyelesaikan senketa tanah, bersama Babinsa Bahontula”,Ujarnya.

Lurah perempuan yang lincah dan gesit, serta memiliki motto, “Bekerja dengan tulus dan ikhlas” ia juga menambahkan, saat ini dikantor ada permintaan data warga masyarakat kurang mampu yang harus dilengkapi. Sementara mereka juga, tengah menunggu pak Kapolres yang berencana, mau turun memberi bantuan bagi warga kurang mampu.

Ada 1492 Kepala Keluarga, yang masuk wilayah kerja Lurah Bahontula, dengan berbagai persoalan sosial yang bermacam macam, dan dominan terkait masalah batas batas kepemilikan Tanah, dimana sangat sensitif terjadi gesekan di masyarakat. Maka keteguhan prinsip kerja, dan kelembutan dalam menyampaikan kebijakan, penting di padukan untuk dapat diterima semua pihak.

Lurah Bahontula tidak dapat disamakan dengan Tokoh Nasional Kartini, yang hari ini kita peringati kelahirannya 21 April 1978. Tetapi prinsip prinsip optimisme, dan tekat untuk membuat perubahan, lewat kebijakan dan kerja kaum perempuan, yang ada pada Sosok Ibu Kartini, melekat pada dirinya.

 

HEANDLY MANGKALI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close