BERITA SULTENG

PALU: PASAR MURAH DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

PASAR MURAH DALAM RANGKA MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

BERITAMORUT.COM, PALU– Bulan Suci Ramadhan 1441 H 2020 M tersisa 4 hari lagi. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah berupaya meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, dengan menggelar pasar murah Mobail, di Kota Palu. Senin. (20/4)

Pasar murah tersebut rencananya akan digelar selama bulan suci Ramadhan.

Bertempat di Lapangan Pogombo Gubernur Sulteng, Kolonel Inf Agus Sasmita (Danrem 132/Tadulako) bersama Gubernur Sulawesi Tengah Drs H. Longki Djanggola M. Si, dan Wakil Gubernur Sulteng H. Rusli DG. Palabbi, SH, MH. melepas rombongan pasar murah mobail dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat selama bulan Suci Ramadhan serta ditengah mewabahnya covid-19 atau virus corona.

“Pasar murah ini sudah menjadi agenda tahunan kita dalam menyambut hari besar keagamaan. Dengan harapan, menjelang hari besar keagamaan, masyarakat yang merayakan bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah, (pungkas Danrem)

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sulawesi Tengah Drs H. Longki Djanggola M. Si, menghimbau kepada masyarakat Kota Palu tidak perlu cemas dan takut untuk tidak mendapatkan bahan pokok di tengah-tengah wabah covid-19 karena sampai saat ini dan sampai dengan selesai bulan puasa saya nyatakan ketersediaan bahan pokok masih cukup kalaupun ada kelangkaan dan harga masih diatas itu wajar karena teori ekonomi demikian dimana permintaan pasar banyak maka harga barang lebih tinggi, tetapi harga tetap mengikuti aturan pemerintah namun saya pastikan ketersediaan bahan pokok sampai akhir ramadhan masih cukup oleh karena itu masyarakat diharapkan jangan membeli bahan makanan dengan menimbun tetapi belilah sesuai dengan kebutuhan.

Gubernur berharap, dengan adanya pasar murah ini, masyarakat di Kota Palu memanfaatkan dengan baik momentum tersebut. “Jelasnya,

 

Heandly Mangkali/Penrem_132

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close