BERITA MORUT

BANJIR DI BUNTA GENANGI BADAN JALAN

BERITAMORUT.COM- Banjir di desa Bunta Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara (Morut), semakin naik.

Pagi ini, senin 13 April 2020 jurnalis Berita morut Rio Solang sedang berada dilokasi banjir, mengabarkan bahwa kondisi luapan air, semakin naik menggenangi badan jalan dibeberapa titik, yang menjadi akses utama menuju Kabupaten Morut.

Seorang pengemudi kendaraan roda dua ikel mengatakan, “kami yang naik motor mulai hati hati, karna ada tempat yang agak dalam, beruntung Aparat Kepolisian dari Satlantas Polres Morut juga membantu penyebrangan untuk lewat” ,ujarnya kepada media ini.

Ditengah wabah covid 19 saat ini, Kabupaten Morut juga harus menghadapi situasi bencana banjir di beberapa desa, wilayah kecamatan Petasia barat, dan Petasia Timur. Selain menghambat aktivitas warga, Kondisi ini juga menganggu aliran listrik PLN.

Kepala ULP PLN Kolonodale mengatakan, “dibeberapa titik banjir di seputaran Petasia Barat, air yang naik hampir mendekati gardu, kondisi ini terus kami pantau dilapangan dengan menggunakan perahu”, ujar Hamka.

Kondisi banjir ditengah wabah covid 19, harus membuat masyarakat Di Morut lebih hati hati, jika ada gangguan listrik akibat luapan air, diharapkan berkoordinasi dengan PLN, dan tidak bertindak sendiri yang dapat membahayakan.

 

 

Rio Solang, S.Sos

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close