BERITA MORUT

PEMDA MORUT ALOKASIKAN ANGGARAN 20 M LEBIH TANGANI COVID-19

BERITAMORUT.COM- Pelaksana Tugas Bupati Morowali Utara (Morut) Pimpin Rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kamis, 9/04/2020 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Morut, Plt. Bupati Moh. Asrar Abd Samad pimpin langsung rapat tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19, dalam rangka perumusan kebijakan penanganan dampak covid-19 , di dampingi Sekretaris Daerah Ir. Guntur, MM selaku ketua harian gugus tugas penanganan covid-19 morut, unsur TNI/POLRI dan dihadiri Pimpinan PD Lingkup Pemda Morut.

Plt. Bupati Morut Moh. Asrar Abd Samad mengatakan bahwa untuk mengantisipasi dampak dan penyebaran virus corona, perlu secepatnya dilakukan penanganan yang serius.

Dalam rapat tersebut Pemerintah Daerah Morut mengambil langkah-langkah kebijakan strategis untuk penanganan dampak covid-19, dengan melakukan re-focusing penganggaran melalui APBD.

Untuk penanganan kesehatan covid-19 sebesar Rp. 19.156.000.150. Dan dampak ekonomi terhadap pandemi covid-19 sebesar Rp. 9.044.000.980. Total Anggaran yang disediakan sebesar Rp. 28.241.000.130. Pemerintah Daerah akan memberikan kebutuhan sembako kepada masyarakat prasejahterah berupa :

1. Beras 10 Kg/KK,
2. Gula pasir 1 Kg/KK,
3. Telur 1 rak/ KK
4. Vitamin C, 5 Tablet/KK.

Plt.Bupati Morut mengatakan, ” saya berharap seluruh Satgas covid-19 Morut yang telah dibagi tugas-tugasnya, untuk bekerjasama menangani dampak covid-19 di kabupaten Morut, sehingga benar-benar dapat memberikan rasa nyaman bagi masyarakat”, ujarnya.

Beberapa hal pula ditekankan Beliau untuk menjadi perhatian bersama adalah

* Protokol penanganan kesehatan agar dijalankan sesuai mekanisme yang telah diatur dan ditetapkan.

* Perekonomian dan ketersedian kebutuhan sembako bagi masyarakat agar diperhatikan dengan baik.

* Penyampaian informasi ke publik agar benar-benar akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

 

Hendly / Prokompi Morowali Utara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close