BERITA MORUT

CEGAH COVID-19, PEMDES TIU LAKUKAN PENYEMPROTAN DAN PERKETAT PINTU MASUK DESA

BERITAMORUT.COM- Pemerintah Desa Tiu, Kecamatan Petasia Barat (Petbar), Kabupaten Morowali Utara (Morut) ikut lakukan penyemprotan Disinfektan.

Kepala Desa Tiu Acil Helai, sabtu 11 April 2020 Mengatakan Kepada Media ini, “Pemerintah Desa Tiu,melakukan Penyemprotan disinfektan di rumah penduduk, sementara petugas puskesmas memberikan sosialisasi juga kepada masyarakat sekitar, tentang pencegahan wabah covid-19 ini” ,ujarnya.

Sekdes Tiu Akribert Apole, mengatakan, Bahwa Pemdes, BPD dan seluruh masyarakat ikut terlibat dalam penyemprotan, pembersihan lokasi lingkungan, dan dipintu masuk Desa, penjagaan diperketat, khususnya mereka yang tiba dari wilayah Terdampak harus melalui pemeriksaan kesehatan, dan dilakukan wawancara, serta pemantauan. “Kami perketat keluar masuk nya warga, untuk mencegah wabah ini, bahkan dibatasi aktivitas yang tidak penting diluar rumah” ,ujar Sekdes.

Menyusul kasus positif corona yang terjadi di Morut, semua pihak diharapkan mengikuti himbauan yang telah disampaikan, untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

 

Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close