CEGAH COVID-19 PEMDES TANANAGAYA SALURKAN BANTUAN UNTUK 50 KK BERSUMBER DARI DANA DESA

BERITA MORUT481 views

BERITAMORUT.COM- Pemerintah Desa Tananagaya Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara (Morut), hari ini jumat 10 April 2020, menyalurkan bantuan kepada 50 KK warga tidak mampu, sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya mengantisipasi wabah covid-19.

Pendemi covid-19 (corona) yang mengharuskan warga masyarakat melakukan pembatasan aktivitas sosial, mendorong Pemdes Tananagaya mengalokasikan Dana Desa, untuk membantu warga kurang mampu di wilayahnya.

Kepala Desa Tananagaya, Samsudin Galendo mengatakan kepada media ini, “kami hanya mencoba menjadi pelayan yang baik bagi warga kami, dengan selalu berpedoman pada dasar hukum yg ada, serta mengutamakan musyawarah dan kebersamaan, dalam melakukan kegiatan upaya mencegah wabah covid-19”, ujarnya.

Samsudin juga menambahkan, bantuan yang diberikan diantaranya, beras, minyak kelapa, supermi, dan penerima warga miskin dan anggota keluarganya ada masuk dalam daftar data ODP covid-19 , dan warga tidak mampu,. yg bukan penerima PKH dan BMPT, sekitar 50 Kepala Keluarga (KK).

Pemerintah Desa Tananagaya berharap, bahwa bantuan tersebut kiranya bermanfaat bagi masyarakat, disamping itu perilaku hidup sehat melalui cuci tangan dan memperhatikan semua himbauan agar tetap menjadi perhatian masyarakat dan semua pihak.

 

Redaksi

Komentar