BERITA MORUT

Pemda Banggai Gelar Pasar Murah

BANGGAI_BeritaMorut.com. Dalam rangka menanggapi inflasi kenaikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banggai mengadakan pasar murah sebanyak 1,9 Ton untuk warga di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai siang tadi (9/4).

Dalam penyampaian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banggai, Hasrin K, SH menyampaikan permohonan maaf kepada Camat Batui, Haryanto K. Galib, S.Sos atas keterlambatan pengiriman sembako pagi tadi. Ia juga mengatakan bahwa, sembako murah tersebut merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Banggai yang dilakukan oleh Disperindag agar membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako.

“Pertama-tama, saya memohon maaf atas keterlambatan ini karena mobil pengangut sembako belum mendapatkan bahan bakar jenis solar, dan Pemerintah Kabupaten Banggai telah menyediakan sembako murah yang terdiri dari beras 5kg, gula pasir 2kg, minyak goreng 1 sampai 5 liter dan masih banyak lagi untuk membantu warga Kecamatan Batui yang telah khawatir atas fenomena wabah covid-19 ini.” ujar Hasrin K di Tribun Batui siang tadi.

Sementara itu, Camat Batui Hariyanto K Galib, S.Sos menghimbau kepada seluruh masyarakat Batui untuk menggunakan sembako tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena menurut Camat Hariyanto, mulai besok tidak diperbolehkan masyarakat untuk keluar rumah untuk mengurangi penyebaran corona virus yang telah melanda negeri.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah yang telah berupaya untuk meringankan beban masyarakat kami. Kami juga mengharapkan kepada seluruh warga untuk tidak melakukan berbagai macam tindakan di luaran rumah agar potensi peningkatan virus korona di Batui bisa terhenti.” kata Camat Haerudin pada media ini. (Shal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close