BERITA MORUT

RELAWAN “DIA” BERGERAK DI 10 KECAMATAN CEGAH COVID-19

BERITAMORUT.COM- RELAWAN “DIA” BERGERAK DI 10 KECAMATAN CEGAH COVID-19

Sekelompok pemuda yang menamakan Relawan DIA (Delis-Djira) tergabung dari Relawan Sahabat Milenial Dokter Delis, Garda Muda Dokter Delis, Kawan ET, JKM Morut, melakukan bakti sosial di 10 kecamatan dan di kordinir langsung oleh kordinator kecamatan dengan menyemprotkan Disinfektan ke rumah-rumah warga, tempat-tempat keramaian dan sarana umum seperti Gereja, Masjid, Balai Desa, Polondes bahkan sampai ke RUSD Kolonodale Relawan DIA melakukan aksi nyata mencegah dan memberantas Virus Corona.

Menurut ketua TIM Sahabat Milenial Dokter Delis Seprianus Nggaluku Gonti, “penyemprotan ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada”, ujarnya kepada media ini. Seprianus menambahkan kegiatan ini murni karena rasa cinta kami terhadap masyarakat Morut sehingga kami terpanggil untuk melakukan aksi nyata, kegiatan di lapangan di Pimpin langsung oleh Sekretaris Sahabat Milenial Dokter Delis Hesron Wengkau menerangkan bahwa kami telah melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) sudah 5 hari di Petasia Timur, Petasia Barat, dan Petasia. Sementara itu penyemprotan juga dilakukan juga di kecamatan Mori Atas dan kecamatan Mori Utara di kordinir oleh Bettreking S.Tumonggi, relawan turun secara srentak membantu pemerintah menangkal penyebaran virus Corona.

Menurut Marwan Sekretaris Garda Muda Dokter Delis pencegahan virus Corona bukanlah hanya tugas para medis, Dinas Kesehatan tetapi juga menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, untuk itu Marwan mengajak untuk selalu rajin cuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, memakai masker setiap keluar rumah, meghindari tempat-tempat keramaian. pada tanggal 6 April 2020 Relawan DIA melakukan penyemprotan Disinfektan di RSUD kolonodale kehadiran kami di sambut baik oleh pegawai RSUD Kolonodale kami menyemprotkan di setiap pintu, jendela, tempat duduk, lemari dan juga ruangan-ruangan yang di tunjukan oleh pagawai rumah sakit untuk di semprotkan.

Selain rumah sakit Marwan juga menambahkan bahwa Relawan DIA melakukan penyemprotan di penginapan-penginapan yang ada di seputaran kolonodale saat penyemprotan di penginapan novena turut hadir Relawan Garda Muda Dokter Delis, dan Sahabat Milenial Dokter Delis yaitu Iman, Rio Solang, Gunawan, dan Stendly.

 

Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close