BERITA MORUT

JALAN DI MORUT SEPI KENDARAAN

BERITAMORUT.COM- Jalan Morowali Utara (Morut) Sepi Kendaraan, Rio solang wartawan beritamorut.com hari ini sabtu, tanggal 4 april 2020 yang melakukan penelusuran dibeberapa jalan utama di Morut, terutama seputaran Kolonodale sampai beteleme, menyampaikan kondisi disana sangat sepi, dimana hampir tidak terlihat kendaraan yang berlalu lintas dijalan jalan utama.

Hal ini disebabkan, pasca diumumkannya status hasil lab Almarhum Bupati Morut yang dinyatakan positif covid 19.
Berikut pernyataan Camat Petasia Gatot, semalam (3/4).

“Assalamualaikum wr wb, selamat malam disampaikan dengan hormat kepada seluruh Lurah dan kepala desa bahwa hasil confirmasi dengan Kabag Humas mengenai hasil swap test Laboratorium, almarhum Bupati hasilnya POSITIF. Diharapkan agar diinformasikan kepada masyarakat nya dan lebih waspada agar bisa menjaga diri masing-masing. Terkait orang orang yg kontak dan berhubungan langsung, dengan almarhum 10 hari sebelum beliau sakit agar dapat melaporkan diri pada RSUD Kolonedale, dan posko penanggulangan covid untuk diperiksa dan diambil langkah untuk mengikuti prosedur penanganan covid-19. Untuk keluarga almarhum Bupati dan orang yang mengantar di Makassar, sementara juga dilakukan prosedur penanganan covid-19. Informasi hasil laboratorium kurang lebih diterima anak almarhum jam 22.00 wita. Berikan informasi dgn baik dan benar serta menenangkan masyarakat agar tdk panik. Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian serius,” Camat Petasia.

Salah seorang warga masyarakat yang sehari harinya berjualan keliling, ahmad mengatakan, “kami tiba tiba kaget dan ada rasa khawatir, takut keluar rumah”, ujarnya. Ahmad juga mengatakan dirinya bingung karna mendapatkan penghasilan untuk hidup, dari jualan sehari hari saja.
“Mau tidak mau pak, kita ikut himbauan dulu, membatasi keluar rumah, walaupun kami makan seadanya yang penting sehat”,ujarnya.

Masyarakat harus waspada, tetapi tidak perlu ketakutan yang berlebihan, karna daya tahan tubuh juga akan menurun bila kita mengalami stres, karna wabah ini. Kita ikuti semua anjuran, dan mencegah lebih baik.***(Rio/Hend)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close